Hujan Deras, Kabupaten Subang di Kepung Banjir dan Longsor

- 8 Februari 2021, 12:18 WIB
Ilustrasi Banjir Pamanukan Kab.Subang
Ilustrasi Banjir Pamanukan Kab.Subang /Istimewa/

Literasi News - Sejumlah wilayah di Kabupaten Subang terendam banjir dengan berbagai tingkatan sejak Minggu, 7 Februari 2021 malam.

Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Subang tersebut berada pada tingkat rendah, sedang, hingga parah.

Berdasarkan pantuan Literasinews.com Hujan deras tersebut membuat Wilayah Kabupaten Subang di Kempung Banjir dan ancaman longsor.

Banjir paling parah terjadi di wilayah pantai Utara Subang, seprti terjadi di Kecamatan Ciasem puluhan rumah terendam banjir akibat luapan sungai Sungai Ciasem dan Cijengkol sekitar setinggi 70 cm.

Baca Juga: Aturan Ganjil Genap di Kota Bogor, Saat Libur Imlek Berlangsung Tiga Hari dan Penjagaan Bakal Lebih Ketat

Begitupun air mengenang beberapa titit yang berada di Kecamatan Pamanukan, dimana berdasarkan pantuan air sudah masuk ke wilyah pasar Pamanukan dan wilyah kolong Jembatan Pamanukan.

Selain itu banjir juga merendam sejumlah warga yang berada di Kecamatan Compreng dan Kecamtan Pagaden termasuk di Kecamatan Subang yang merupakan jantung kabupaten Kabupaten terjadi banjir akibat luapan Sungai Cigadung dan membuat longsor di wilayah Cimerta Subang.

Baca Juga: Delapan Hal yang Haram Dikerjakan oleh Perempuan ketika Haid dan Nifas

Sementara di kecamatan Kasomalang dan Kecamatan Cisalak tepatnya di Kampung Pasir Jambe Desa Gardusayang mengalami tanah retak akibatnya kendaraan roda empat tidak bisa masuk ke wilyah Desa Mayang, begitupun longsor terjadi di Desa Bukanegara
."karena konstur tanah yang labil." Di kutip dari laman Facebook Polsek Cisalak,Senin,8 Februari 2021.***

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x