Longsor Sumedang Hari ke-4 , 16 Jenasah Berhasil Dievakuasi, 24 Orang Diduga Masih Tertimbun

- 12 Januari 2021, 18:44 WIB
Foto aerial peristiwa longsor di Desa Cihanjuang, Kec. Cimanggung, Kab. Sumedang, Jawa Barat.
Foto aerial peristiwa longsor di Desa Cihanjuang, Kec. Cimanggung, Kab. Sumedang, Jawa Barat. /Foto: Sky Volunteer Uinspire/

Literasi News - Hingga hari keempat (Selasa 12 Januari 2021) pencarian korban longsor di wilayah Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pukul 14.45 WIB, total korban meninggal dunia yang telah berhasil dievakuasi Tim SAR Gabungan sebanyak 16 orang.

Korban terakhir yang dievakuasi berjenis kelamin laki laki bernama Kusnandar yang dievakuasi pada pukul 09.55 WIB Selasa hari ini.

Sedangkan berdasarkan data terakhir yang dicatat Tim SAR Gabungan dari laporan warga, korban yang diduga masih tertimbun longsoran berjumlah 24 orang.

Baca Juga: Bikin Gelisah Pecintanya, Begini Kepastian Tayang Tidaknya Film Kartun 'Nussa' di Bioskop

Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansyah mengatakan, Tim SAR Gabungan hari ini telah melakukan pencarian sejak pukul 08.00 WIB dengan membagi menjadi 3 sektor, yaitu sektor 1 di lokasi hajatan warga; sektor 2 di mesjid Annur’ dan sektor 3 di lapangan voli.

“Diduga pada tiga sektor tersebut tedapat banyak korban yang masih tertimbun. Korban terakhir sendiri ditemukan Tim SAR Gabungan di sektor tiga,” uja Deden dalam keterangan persnya, Selasa 12 Januari 2021.

Hingga saat ini total jumlah korban yaitu 65 orang dengan rincian:

  1. Korban meninggal dunia sebanyak 16 orang;
  2. Korabn selamat sebanyak 25 orang;
  3. Korban dalam pencarian sebanyak 24 orang.

Baca Juga: Segera Daftar, Kemensos Siapkan BLT Rp6 Juta untuk Ibu Hamil dan Balita selama tahun 2021 Ini

“Pukul 14.45 WIB Pencarian dihentikan sementara karena cuaca di lokasi hujan dengan intensitas deras, dan pencarian akan dilanjutkan jika hujan reda,” ujar Deden.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x