Malam-malam Tiba-tiba Susi Pudjiastuti Menangis, Gara-gara Megawati Nyinggung-nyinggung Hal Ini

- 7 Januari 2021, 22:39 WIB
Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti menangis setelah mendengar ucapan Megawati Soekarnotputri
Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti menangis setelah mendengar ucapan Megawati Soekarnotputri /Instagram.com/@susipudjiastuti115/

Literasi News - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti menangis tersedu-sedu setelah mendengar omongan Megawati Soekarnoputri soal benur. Presiden RI ke-5 itu membahas soal benur dalam diskusi DPP PDI Perjuangan yang digelar secara daring, Kamis 7 Januari 2021.

Seperti diketahui, saat menjabat sebagai Menteri KKP, Susi Pudjiastuti paling anti untuk memberi mengizinkan ekspor benur. Kini, kebijakan itu dirubah kembali yang membuat potensi kekayaan laut Indonesia dilepas kembali.

Namun, perubahan kebijakan itupula yang membawa Menteri KKP Edhy Prabowo dicokok KPK terkait main mata dalam ekspor benur.

Baca Juga: Inilah Kiper Sampdoria Kelahiran Indonesia, yang Mementahkan Serangan Bertubi-tubi Inter Milan

Pada saat menjabat sebagai Menteri KKP, Susi mengaku tidak punya kekuatan untuk menghentikan eksplorasi laut yang tak memperhatikan resikonya.

Ketika sudah tak menjadi menteri pun, Susi makin frustasi. Khususnya sejak Edhy Prabowo membuka keran lebar-lebar untuk ekspor benur.

Dan, tiba-tiba, di tengah kefrustasian itu, pada Kamis, 7 Januari 2021 malam, Susi menangis tersedu-sedu. Ia menangis gara-gara ucapan Megawati dalam diskusi DPP PDI Perjuangan yang menyinggung-nyinggung soal benur.

Baca Juga: Terkait Kasus Dugaan Penembakan di Solo, Pengacara Sandy Nayoan akan Gugat POLRI

Hal itu dituliskan Susi dalam akun twitternya @susipudjiastuti. Kalimat itu ditujukan langsung kepada Megawati Soekarnoputri. Begini kata Susi.

"Hari ini sangatlah Indah. Saya menangis karena sukacita. Ibu Mega akhirnya bersuara, terimaksih sekali lagi Ibu. Ibu bicara tentang hal ini. Saya yakin Ibu akan menjaganya. Hanya Ibu yg bisa menjaga lautan dari Cantrang, trawl, dinamit fishing, pencurian ikan. Ibu kawani susi,".

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Twitter @susipudjiastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x