Inilah Kiper Sampdoria Kelahiran Indonesia, yang Mementahkan Serangan Bertubi-tubi Inter Milan

- 7 Januari 2021, 21:19 WIB
Emillio Audero Mulyadi, merupakan kiper tim Sampdoria kelahiran Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Ia menjadi penentu kemenangan timnya di Liga Italia Serie A.
Emillio Audero Mulyadi, merupakan kiper tim Sampdoria kelahiran Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Ia menjadi penentu kemenangan timnya di Liga Italia Serie A. /IG @emil_audero/

Literasi News - Ada sosok kiper kelahiran Indonesia di balik mentahnya serangan bertubi-tubi Inter Milan di pertandingan pekan ke-16 kompetisi sepak bola Liga Italia Serie A pada Rabu 6 Januari 2021 kemarin malam.

Sosok yang memiliki postur tubuh menjulang setinggi 1,92 meter itu menjadi aktor utama kekalahan Inter Milan yang diasuh oleh Antonio Conte. Siapakah kiper kelahiran Indonesia yang dimaksud?

Dia adalah Emillio Audero Mulyadi, penjaga gawang kelahiran Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Indonesia pada 18 Januari 1997 yang lalu.

Namun jangan salah, tidak seperti Elkan Baggot yang dibahas kemarin di Literasi News, Emil memilih untuk membela negara Italia ketimbang tanah kelahirannya Indonesia.

Baca Juga: Terkait Kasus Dugaan Penembakan di Solo, Pengacara Sandy Nayoan akan Gugat POLRI

Emil menjadi sosok sentral saat Sampdoria menjamu Inter Milan di Stadion Luigi Ferraris pada Rabu 6 Januari 2021 malam kemarin.

Bagaimana tidak, Emil berhasil menggagalkan enam dari tujuh tembakan ke gawang yang dilepaskan pemain Inter Milan termasuk menggagalkan penalti Alexis Sanchez pada menit ke-12.

Para pemain Inter Milan yang agresif menyerang dan menguasai 68 persen jalannya pertandingan di atas lapangan berhasil dibuat frustrasi oleh Emil berkat aksi penyelamatannya yang gemilang.

Baca Juga: Jawa Barat Terapkan WFH Lagi di Wilayah Bogor-Depok-Bekasi dan Bandung Raya, Mulai 11 Januari 2021

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: Soccerway


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x