Pengalihan Arus Lalu Lintas sekitar Sudirman-Thamrin, Ini Daftar Lengkapnya

- 31 Desember 2020, 15:29 WIB
Kawasan Monas Jakarta, Januar 2020. Pada malam pergantian tahun 2020 ke 2021, tak akan ada perayaan di seputaran Monas. Jalur Sudirman-Thamsin pun ditutup mulai dari Bundaran Senayan hingga Monas.
Kawasan Monas Jakarta, Januar 2020. Pada malam pergantian tahun 2020 ke 2021, tak akan ada perayaan di seputaran Monas. Jalur Sudirman-Thamsin pun ditutup mulai dari Bundaran Senayan hingga Monas. /ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/

Literasi News - Ditlantas Polda Metro Jaya akan memberlakukan car free night dan crowd free night di Sudirman-Thamrin menjelang malam tahun baru malam ini.

Direktur Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan Kawasan Sudirman-Thamrin akan ditutup mulai malam ini, Kamis 31 Desember 2020 pukul 20.00 WIB hingga Jumat, 1 Januari 2021) pukul 03.00 WIB. Selama diberlakukan car free night dan crowd free night, kendaraan, pejalan kaki hingga pesepeda dilarang masuk kawasan tersebut.

“Untuk pelaksanaan crowd free night dan car free night di Sudirman-Thamrin maka akan ada pengalihan arus lalu lintas,” kata Sambodo di gedung TMC Polda Metro Jaya, Jakarta.

Baca Juga: Mensos Risma Blusukan Lagi, Kali Ini Tawari Penghuni Kolong Jembatan Tol Jualan Pecel Lele

Dirlantas mengatakan ruas protokol Sudirman-Thamrin akan ditutup mulai Bundaran Senayan hingga Monas. Arus lalu lintas akan dialihkan ke jalan di sekitar.

Misalnya, dari Bundaran Senayan, seluruh kendaraan dari arah Jalan Pattimura akan dibelokkan ke Jalan Sisingamangaraja, sehingga tidak ada yang masuk Jalan Sudirman. Jalan Asia Afrika dekat Mal fX Sudirman juga disekat mulai Jalan Asia Afrika dekat Hotel Fairmont.

Dirlantas menyatakan penutupan dilakukan sepanjang Sudirman-Thamrin hingga perempatan Harmoni. Namun, ambulans yang akan melintas menuju rumah sakit yang ada di seputar Sudirman-Thamrin atau memang harus melalui Jalan Sudirman-Thamrin, diperbolehkan,” ujarnya.

Baca Juga: Ini Jadwal Penyaluran dan Besaran Nilai Bansos Kemensos yang Disalurkan mulai Januari 2021

Selama diberlakukan car free night dan crowd free night, kendaraan, penjalan kaki hingga pesepeda dilarang masuk kawasan tersebut. Car free night dan crowd free night juga diberlakukan di BKT (Banjir Kanal Timur)

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Korlantas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x