Cegah Konvoi Kendaraan dan Keramaian di Malam Tahun Baru, Petugas Berjaga di 26 Titik Ini

- 30 Desember 2020, 20:32 WIB
Personel Dishub Kota Bandung sedang mengatur arus lalu lintas di salah satu ruas jalan. Pada malam pergantian tahun, sejumlah jalan di Kota Bandung ditutup.
Personel Dishub Kota Bandung sedang mengatur arus lalu lintas di salah satu ruas jalan. Pada malam pergantian tahun, sejumlah jalan di Kota Bandung ditutup. /Dok. Humas Pemkot Bandung

Literasi News – Di tahun-tahun sebelumnya, konvoi kendaraan dan keramaian, menjadi pemandangan yang biasa pada malam pergantian tahun di Kota Bandung. Pesta kembang api, panggung hiburan, hingga pesta kuliner jalanan, menjadi acara yang ditunggu-tunggu.

Namun, kini, pada pergantian tahun 2020 ke tahun 2021, pemandangan seperti itu dipastikan tidak ada. Konvoi kendaraan dilarang, keramaian ditiadakan.

Tak akan ada situasi gegap gempita di sepanjang Jalan Asia Afrika, Alun-alun, ataupun Dago seperti tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar Sidkon Djampi Dianugerahi Badan Kehormatan Award 2020

Pemkot Bandung melarang warganya merayakan tahun baru dengan berkerumun. Hal itu terkait pandemi Covid-19 yang belum usai.

Wali Kota Bandung Oded M Danial pun telah mengeluarkan surat edaran yang pada intinya meniadakan dan melarang perayaan tahun baru. Untuk mendukung hal itu, maka ditetapkanlah penutupan sejumlah ruas jalan yang disepakati dalam Forum Lalulintas dan Angkutan Jalan Kota Bandung.

Warga luar Kota Bandung pun diminta tidak memaksakan diri masuk ke Kota Bandung. Namun, ada diskresi bagi yang punya kepentingan mendesak.

Baca Juga: Keren, Gubernur Ridwan Kamil Jadikan 3 Unit Mobil Listrik dari Hyundai untuk Kendaraan Dinasnya

Itupun harus membawa surat-surat penting dan bukti bahwa memang harus keluar. Soalnya, sejumlah ruas jalan ditutup dan ada pos penjagaan.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Prfmnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x