30 Lebih Jalan di Kota Bandung Ditutup Saat Malam Tahun Baru, Ini Daftarnya

- 30 Desember 2020, 19:16 WIB
Kepolisian menutup jalur menuju Kota Bandung dalam momen pergantian tahun.
Kepolisian menutup jalur menuju Kota Bandung dalam momen pergantian tahun. /Instagram/@tmcpolrestabesbandung./

Literasi News – Menjelang malam tahun baru dalam masa pandemi Covid-19, sejumlah daerah mengeluarkan aturan larangan berkerumun. Beberapa ruas jalan pun ditutup untuk mengantisipasi warga yang tetap memaksakan datang ke pusat kota untuk merayakan pergantian tahun.

Di Kota Bandung pun demikian. Sejumlah akses menuju Kota Bandung ditutup. Termasuk jalan-jalan dalam kota yang biasanya ramai didatangi warga saat perayaan tahun baru.

Wali Kota Bandung Oded M Danial pun telah mengeluarkan surat edaran yang pada intinya meniadakan dan melarang perayaan tahun baru. Untuk mendukung hal itu, maka ditetapkanlah penutupan sejumlah ruas jalan yang disepakati dalam Forum Lalulintas dan Angkutan Jalan Kota Bandung.

Baca Juga: Fraksi PKB DPRD Jabar di Anugerahi Badan Kehormatan Award 2020

Masyarakat dianjurkan tetap di rumah dan tidak beraktivitas di luar rumah, apalagi berkerumun merayakan tahun baru. Soalnya, pandemi belum berakhir.

Masyarakat diperbolehkan ke luar rumah apabila memang ada kepentingan yang sangat mendesak. Bagi warga yang akan masuk Kota Bandung karena hal mendesak, wajib membawa sejumlah syarat dan bukti. Soalnya, akan ada petugas gabungan dari TNI, Polri, dan aparat Pemkot Bandung yang berjaga di pos-pos pengamanan.

Sejumlah ruas jalan bakal ditutup untuk menutup akses pendatang atau komuter menuju pusat Kota Bandung.

Baca Juga: Inilah 6 Lembaga Pemerintah yang Membubarkan FPI

Penutupan jalan akan dimulai sejak tanggal 31 Desember 2020 pukul 18.00 hingga 1 Januari 2021 pukul 5.00.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Rano Hadiyanto merinci tentang titik-titik akses masuk ke Kota Bandung yang ditutup. Penutupan ini ditujukan bagi mereka yang hendak konvoi beriringan menuju pusat kota Bandung dengan niat merayakan malam pergantian tahun.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x