Apa Betul Keluar Tol Bandung Ditutup pada Malam Tahun Baru?SBaca Penjelasan dari Polisi

- 30 Desember 2020, 20:55 WIB
Personel Dishub Kota Bandung sedang mengatur arus lalu lintas di salah satu ruas jalan. Pada malam pergantian tahun, sejumlah jalan di Kota Bandung ditutup.
Personel Dishub Kota Bandung sedang mengatur arus lalu lintas di salah satu ruas jalan. Pada malam pergantian tahun, sejumlah jalan di Kota Bandung ditutup. /Dok. Humas Pemkot Bandung

Literasi News – Mengantisipasi masuknya warga dari luar Kota Bandung pada malam pergantian tahun 2020 ke 2021, Pemkot Bandung memutuskan untuk menutup sejumlah akses jalan.

Penutupan itu sebagai bagian dari upaya Pemkot Bandung untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sebelumnya, Wali Kota Bandung Oded M Danial pun telah mengeluarkan surat edaran yang pada intinya meniadakan dan melarang perayaan tahun baru.

Untuk mendukung hal itu, maka ditetapkanlah penutupan sejumlah ruas jalan yang disepakati dalam Forum Lalulintas dan Angkutan Jalan Kota Bandung.

Baca Juga: Ratusan Ribu Guru Honorer Tak Bisa Ikut Seleksi 1 Juta Guru PPPK 2021. Ini Penyebabnya

Penutupan terbagi tiga bagian yaitu Ring 1 yang merupakan jalanan di pusat Kota Bandung, Ring  2 yang merupakan akses menuju pusat Kota Bandung, dan Ring 3.

Ring 3 adalah jalan-jalan yang menjadi akses masuk Kota Bandung. Ada jalur perbatasan dengan daerah lain sepertidari Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi. Ring 3 juga termasuk akses masuk Kota Bandung dari tol.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Rano Hadiyanto merinci tentang titik-titik akses masuk ke Kota Bandung yang ditutup. Penutupan ini ditujukan bagi mereka yang hendak konvoi beriringan menuju pusat kota Bandung dengan niat merayakan malam pergantian tahun.

Baca Juga: PKB Dukung FPI Dibubarkan, Maman Imanulhaq: Amar Maruf Nahyi Munkar Jalankan, tapi Ubah Strateginya

Bagi warga yang hendak melintas di ruas jalan yang ditutup tersebut, kata Rano, masih diperbolehkan melintas dengan menunjukkan identitas dan sepanjang tujuannya tidak untuk merayakan pergantian tahun di pusat kota Bandung.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x