Antisipasi Tahun Baruan di Alun-alun dan Dago, Kota Bandung Menutup Puluhan Jalan

- 30 Desember 2020, 19:38 WIB
Potret personel Dishub Kota Bandung sedang melakukan persiapan penutupan jalan.*
Potret personel Dishub Kota Bandung sedang melakukan persiapan penutupan jalan.* /Dok. Humas Pemkot Bandung

Literasi News – Malam pergantian tahun biasanya identik dengan berkumpul di pusat kota. Menyalakan kembang api atau konvoi.

Di Kota Bandung, ada beberapa lokasi yang kerap dihabiskan warga untuk menyambut hari baru di tahun baru. Antara lain Alun-alun Asia Afrika, Alun-alun Ujungberung, sepanjang Jalan Dago, hingga fly over Pasupati.

Namun, untuk tahun ini, melepas tahun 2020 dan menyambut tahun 2020, tak ada keramaian itu. Pemkot Bandung melarang warganya merayakan tahun baru dengan berkerumun. Hal itu terkait pandemi Covid-19 yang belum usai.

Baca Juga: Pengajar Sekolah Negeri dan Swasta Bisa Mendaftar PPPK Setara PNS,Berikut Penjelasannya

Wali Kota Bandung Oded M Danial pun telah mengeluarkan surat edaran yang pada intinya meniadakan dan melarang perayaan tahun baru. Untuk mendukung hal itu, maka ditetapkanlah penutupan sejumlah ruas jalan yang disepakati dalam Forum Lalulintas dan Angkutan Jalan Kota Bandung.

Mang Oded menyarankan warga tetap di rumah. Berkumpul dengan keluarga dan berdoa ketimbang berkumpul di luar. Dengan tetap di rumah, berarti telah menyelamatkan diri sendiri, orang lain, dan keluarga.

Warga luar Kota Bandung pun diminta tidak memaksakan diri masuk ke Kota Bandung. Namun, ada diskresi bagi yang punya kepentingan mendesak.

Baca Juga: Kemendikbud Tunggu Kuota 1Juta PPPK, Guru Honorer Tunggu Juknis Poin Plus Sertifikasi Pendidikan

Itupun harus membawa surat-surat penting dan bukti bahwa memang harus keluar. Soalnya, sejumlah ruas jalan ditutup dan ada pos penjagaan.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x