Ade Barkah Jenguk Endang yang Sakit dan Tinggal di Rumah Gubuk Nyaris Roboh

- 25 Desember 2020, 19:17 WIB
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ade Barkah Surachman menjenguk Endang yang Sakit Tinggal di Rumah Gubuk Nyaris Robohdi Kampung Cipanggung RT 03/05 Desa Babakankaret Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ade Barkah Surachman menjenguk Endang yang Sakit Tinggal di Rumah Gubuk Nyaris Robohdi Kampung Cipanggung RT 03/05 Desa Babakankaret Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Bertepatan dengan hari kelahirannya 25 Desember, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ade Barkah Surachman menyambangi rumah warga di Kampung Cipanggung RT 03/05 Desa Babakankaret Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Suasana haru pun seketika tercipta saat, saat Ade Barkah bertemu dengan Endang (46) pemilik rumah yang sudah 3 tahun menderita sakit. Endang hanya bisa berbaring di kamar berukuran 1,5×2 meter.

Sementara istrinya, Dedah (41) bekerja serabutan untuk mencukupi kebutuhan keluarga yang harus tinggal di rumah panggung yang sudah doyong dan nyaris roboh.

Baca Juga: Natal dan Tahun Baru, DPD Golkar Jabar Tunda Jadwal Musda DPD di 5 Kabupaten

Dengan mata berkaca-kaca Wakil Ketua DPRD Jawa Barat ini mengajak Endang berobat ke rumah sakit. "Pak, saya bawa ke rumah sakit, ya. Biar Bapak bisa berobat sampai sembuh," ujar Ade Barkah.

Namun ajakan tersebut hanya dijawab Endang dengan gelengan kepala. Dedah, istri Endang, mengaku hanya mampu mengobati suaminya dengan obat warung alakadarnya.

Melihat kondisi Endang yang sakit serta rumahnya yang nyaris roboh, Ade Barkah pun berinisiatif untuk membangun rumah tersebut. Dia pun menyerahkan bantuan uang tunai untuk digunakan merenovasi rumah hingga selesai.

Baca Juga: Bundesliga Akhir Tahun 2020, Bayern Munich Puncaki Klasemen Sementara

"Saya prihatin melihat kondisi masyarakat seperti ini. Saya siap membantu yang memang benar-benar membutuhkan," kata Ade Barkah.

Jajang Saepuloh, Ketua RT 03/05, menyebutkan, kondisi warganya ini sudah berlangsung sekitar 10 tahun. Menurut Jajang, untuk kebutuhan sehari-hari warga sekitar sering membantu. "Namun, kondisi warga di kampung ini nyaris sama," kata Jajang.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x