Personel yang Bertugas Pengamanan Natal dan Tahun baru Menjalani Pemeriksaan Kesehatan

- 25 Desember 2020, 11:28 WIB
Personel Polres Cianjur, Jawa Barat yang terlibat pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 menjalani pemeriksaan kesehatan.
Personel Polres Cianjur, Jawa Barat yang terlibat pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 menjalani pemeriksaan kesehatan. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Seluruh personel Polres Cianjur, Jawa Barat yang terlibat pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dilakukan pemeriksaan kesehatan. Kegiatan itu dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan para personel saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, mengatakan pemeriksaan kesehatan bagi personel yang terlibat dalam pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dilakukan secara rutin oleh tim dokter kesehatan (Dokkes) Polres Cianjur.

“Jadi selama kegiatan Operasi Lilin Lodaya 2020 ini berlangsung kami lebih intens lagi melakukan pemeriksaan kesehatan oleh Dokkes. Pemeriksaan di seluruh pos pengamanan dan pos pelayanan itu diberikan, tidak hanya bagi anggota Polri. Tapi juga personel TNI dan seluruh petugas yang terlibat," kata Rifai, kepada wartawan, Jumat (25/12/2020).

Baca Juga: Rumah Semi Permanen Milik Hasan di Sukaresmi Cianjur Ludes Terbakar

Selain pemeriksaan kesehatan rutin, lanjut Rifai, seluruh personel juga diberikan tambahan asupan gizi yang baik, termasuk pemberian vitamin.

“Anggota kita kan langsung bersentuhan dengan masyarakat jadi kita antisipasi untuk menjaga kondisi tubuh para personel pengamanan agar tetap sehat dan prima serta pencegahan dari penyebaran Covid-19," jelasnya.

Rifai menyebutkan, pihaknya bersama Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi juga terus memantau setiap pos pengamanan dan pos pelayanan yang tersebar di seluruh wilayah hukum Cianjur.

Baca Juga: BSU Rp1,8 juta Guru PAI non PNS Bisa Diambil 29 Desember, Siapkan Berkas-berkas Penting Ini!

"Pengecekan pospam dan posyan dilaksanakan untuk memastikan kesiapan personel, sarana dan prasarana. Sehingga anggota kita bisa mengatasi berbagai kendala yang bisa saja muncul dan dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif," ucapnya.

Sementara itu, jajarannya juga meminta seluruh pengelola tempat wisata agar mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya mencegah terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x