Upaya Menekan Lonjakan Covid-19, Pemkab Cianjur Aktifkan Lagi Gugus Tugas Tingkat RT/RW

- 18 Desember 2020, 13:31 WIB
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Cianjur Herman Suherman
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Cianjur Herman Suherman /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Jawa Barat kembali menggiatkan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di tingkat RT/RW.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Cianjur Herman Suherman, mengatakan telah menginstruksikan jajaran kecamatan untuk kembali "menghidupkan" peran gugus tugas di tingkat RT/RW.

Difungsikannya kembali gugus tugas di tingkat RT/RW, lanjut Herman, sebagai upaya untuk menekan lonjakan kasus positif Covid-19 di Cianjur dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga: Warga Keluhkan Kondisi Jalan Rusak Parah. Puluhan Tahun Tak Tersentuh Perbaikan Pemerintah

"Para camat telah diinstruksikan agar kembali mengaktifkan gugus tugas di tingkat RT/RW. Ini sebagai upaya menekan angka kasus Covid-19 yang terus meningkat," kata Herman, kepada wartawan, Jumat (18/12/2020).

Keberadaan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di lingkungan tersebut, menurut Herman, sangat penting dalam mencegah penyebaran virus corona, terutama yang dibawa dari warga pendatang atau tamu yang datang ke setiap lingkungan warga.

"Mari bersama jaga lingkungan. Jangan sampai kita sudah bagus, kedatangan tamu dari mana-mana yang bawa virus," ujarnya.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Hari Ini: Saksikan Dari Jendela SMP, Cinta Mulia Hingga Samudra Cinta

Herman mengingatkan masyarakat jika Covid-19 masih ada, sehingga penerapan protokol kesehatan jangan abai. "Selalu pakai masker, mencuci tangan, dan senantiasa jaga jarak aman. Hindari kerumunan, jangan berkerumun," ucapnya.

Selain itu, Herman juga mengingatkan pentingnya imunitas, daya tahan tubuh dengan menjaga kesehatan, istirahat yang cukup, dan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x