Penyemprotan Disinfektan Serentak mulai Pusat Kota hingga Pelosok Desa di Kabupaten Cianjur

- 7 Desember 2020, 13:09 WIB
Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, Jawa Barat melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan dalam kota Cianjur.
Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, Jawa Barat melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan dalam kota Cianjur. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, Jawa Barat melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan dalam kota Cianjur.

Tak hanya ruas jalan dalam kota, penyemprotan sebagai upaya menekan penyebaran dan penularan Covid-19 juga dilakukan di sejumlah fasilitas umum, seperti pasar, terminal dan taman-taman kota di wilayah itu.

Satu unit water canon milik Polres Cianjur, dan sejumlah armada pemadam kebakaran serta ambulan milik dinas kesehatan dan PMI setempat diterjunkan untuk menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh wilayah dalam kota Cianjur.

Baca Juga: Sinetron Dia Bukan Manusia Tayang Malam Ini di SCTV,Berikut Sinopsisnya

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan Pemkab Cianjur bersama TNI Polri gencar melakukan pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 di wilayah itu.

Herman menyebutkan, jajarannya juga telah meminta seluruh pemerintahan desa di Kabupaten Cianjur untuk juga melakukan penyemprotan di setiap lingkungan desa.

"Seluruh wilayah Kabupaten Cianjur dilakukan penyemprotan cairan disinfektan serentak sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di Cianjur," kata Herman, kepada wartawan, Senin 7 Desember 2020.

Baca Juga: Menjadi Ajang Silaturahmi Mahasiswa Subang, FORMASSI Gelar Kongres Ke-3

Selain melakukan penyemprotan, lanjut Herman, jajarannya juga membagikan ribuan masker bagi masyarakat dan pengguna jalan serta mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

"Kami ingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, dan menjalankan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x