Aa Gym Mau Jadi Relawan Pertama yang Divaksin Covid-19, Asalkan Bersertifikat Halal

- 5 Desember 2020, 21:22 WIB
Temui AA Gym di Bandung, Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Pur) Moeldoko meminta agar sang ustadz disuntik oleh Vaksin Covid-19
Temui AA Gym di Bandung, Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Pur) Moeldoko meminta agar sang ustadz disuntik oleh Vaksin Covid-19 /Instagram.com/@aagym

Literasi News – Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengaku siap menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19, sebagaimana diharapkan oleh Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Pur) Moeldoko.

Namun Aa Gym menegaskan harus ada jaminan kehalalan vaksin yang akan disuntikkan ke tubuhnya.

"Kalau sudah ada sertifikat halal, apa yang memberatkan saya?" tegas Aa Gym, seperti dikutip Literasi News dari Pikiran Rakyat dalam artikel berjudul ‘Diminta Suntik Vaksin Covid-19 oleh Moeldoko, Begini Jawaban Aa Gym’, Sabtu 5 Desember 2020.

Baca Juga: Pernah Coba Sambal Korek Khas Kartasura? Pesan atau Kunjungi Tempat Ini

Bahkan Aa Gym menegaskan pula bahwa kesiapannya menjadi orang pertama yang divaksin covid-19, diharapkan bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat luas di masa pandemi yang hingga kini belum berakhir.

Diharapkannya, kesiapan dirinya akan upaya pencegahan Covid-19 tersebut bisa membawa pengaruh positif bagi seluruh elemen bangsa.

Baca Juga: Ratusan Personel Polres Cianjur yang Bertugas dalam Pengamanan Pilkada Menjalani Rapid Test

Moeldoko dalam kesempatannya melakukan pertemuan dengan Aa Gym di Eco Pesantren Daarut Tauhid, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pada Jumat 4 Desember, menyampaikan secara langsung kepada Aa Gym untuk turut aktif mencegah penyebaran virus Covid-19 ketika Indonesia sudah memiliki vaksin tersebut.

"Iya, saya harapkan beliau bisa (ikut disuntik vaksin)," harap Moeldoko.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x