Operasi Cipta Kondisi Jelang Pilkada, Polres Cianjur Amankan 6 orang Pengunjung Hiburan Malam

- 28 November 2020, 15:29 WIB
Polres Cianjur gelar Operasi Cipta kondisi jelang pilkada serentak 2020
Polres Cianjur gelar Operasi Cipta kondisi jelang pilkada serentak 2020 /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Enam orang pengunjung tempat hiburan malam di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat kedapatan positif narkoba saat dilakukan tes urine oleh personel Polres Cianjur pada razia, Sabtu 28 November 2020 dini hari.

Selain mengamankan sejumlah pengujung yang kedapatan positif narkoba, dalam razia cipta kondisi jelang pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2020 tersebut polisi juga mengamankan sejumlah minuman keras berbagai merk.

Kabag Ops Polres Cianjur, AKP Alan Haikel mengungkapkan terdapat tiga tempat hiburan malam di wilayah hukum Cianjur yang dijadikan sasaran razia cipta kondisi.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan ini dan Siaran Langsung di Net TV, Ada Big Match Chelsea vs Tottenham

Razia yang akan rutin digelar itu, lanjut Alan, untuk menciptakan suasana aman dan nyaman menjelang perhelatan Pilkada Cianjur 2020 yang digelar pada 9 Desember mendatang.

"Kondisi pandemi Covid-19 juga menjadi pertimbangan kami untuk terus mengajak masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Ada enam orang pengunjung tempat hiburan malam yang dinyatakan positif narkoba," kata Alan, kepada wartawan, Sabtu.

Alan menyebutkan, enam orang yang dinyatakan positif narkoba itu, di antaranya pria berinisial P, E, U, H, A dan M. Ke enam orang itu merupakan pengunjung di salah satu karaoke di kawasan Cipanas.

Baca Juga: Rapid Test Covid 19, 40 Pengawas Pilkada di Tasikmalaya Dinyatan Reaktif

"Inisial M, yang bersangkutan dinyatakan positif menggunakan obat terlarang. Sedangkan untuk inisial P, E, U, H dan A mereka dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu," jelasnya.

Setelah diketahui positif, keenam orang itu langsung dibawa ke Mapolres Cianjur untuk pemeriksaan lebih lanjut beserta ratusan botol Miras yang didapat dari hasil razia.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x