Mayat Dalam Koper Ditemukan di Mekah, Kemenlu dan KJRI Jeddah Harus Turun Tangan

- 30 November 2020, 14:11 WIB
Ilustrasi sesosok mayat dalam koper ditemukan di kawasan Mina, Mekkah, Arab Saudi.
Ilustrasi sesosok mayat dalam koper ditemukan di kawasan Mina, Mekkah, Arab Saudi. /Pixabay/

 

Literasi News - Masyarakat di sekitar Mina, Mekkah, Arab Saudi, dikejutkan oleh penemuan sesosok mayat yang tersimpan di dalam koper, pada Senin, 30 November 2020. Kepolisian Wilayah Mina pun langsung menindaklanjuti penemuan mayat dalam koper tersebut yang berawal dari laporan warga.

Polisi lalu melakukan olah tempat kejadian perkara dan berhasil mengidentifikasi jasad tersebut yang berkelamin perempuan. Jenazah tersebut berinisial A dengan usia 23 tahun.

Korban diketahui sebagai warga negara Indonesia. Diduga korban adalah pekerja migran.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Korea Berlatar Kerajaan

Polisi juga telah mengamankan dua orang warga negara Indonesia yang diduga terlibat dalam penempatan jenazah A di dalam dalam koper tersebut.

Hal itu diungkapkan Direktur Perlindungan WNI Kemenlu Judha Nugraha, saat dikonfirmasi tentang kasus itu, Senin, 30 November 2020.

"Berdasarkan informasi yang diperoleh Konsultat Jenderal Republik Indonesia Jeddah dari Kepolisian Wilayah Mina, jenazah tersebut adalah perempuan pekerja migran Indonesia dengan inisial A berusia 23 tahun," katanya, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Bantuan Kuota Internet November dan Desember 2020 Disalurkan Sekaligus Akhir November ini

Dia menambahkan, dua WNI yang diduga terlibat terkait mayat dalam koper itu, hingga kini masih menjalani pemeriksaan di kantor polisi setempat.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x