6 Rekomendasi Drama Korea Berlatar Kerajaan

- 30 November 2020, 14:06 WIB
'Hwarang', salah satu drama Korea berlatar kerajaan.
'Hwarang', salah satu drama Korea berlatar kerajaan. /Gambar: Tangkap layar dari akun YouTube Waroeng Drama/Literasi News

Literasi News - Pecinta Drama Korea atau Drakor pasti sudah tidak aneh lagi dengan drama berletar belakang kerajaan.

Menonton drakor berlatar kerajaan selain bisa menghibur tentunya menambah pengetahuan lebih megenai sejarah kerajaan Korea Selatan.

Berikut enam drama korea berlatar kerajaan yang dikutip dari berbagai sumber:

Baca Juga: Pembangunan Jalan Bukanegara Buat Air Menjadi Pekat,Pembudidaya Ikan Terancam Merugi

  1. The King: Eternal Monarch (2020)

Berkisah tentang raja Lee Gon di Kerajaan Corea yang berusaha menutup pintu dunianya dengan Republik Korea. Dalam perjalanannya mencari keberadaan Letnan Jung Tae Eul, Lee Gon yang diperankan oleh Lee Min Ho ini bertemu dengan Jung Tae Eul (kim Go Eun).

  1. Queen for Seven Days

Drama korea yang satu ini diambil berdasarkan kisah tragis yang pernah dialami oleh Raja Jungjong di era Dinasti Joseon. Hal itu terjadi karena sang istri yaitu Ratu Dangyeong harus diturunkan tahtanya hanya dalam kurun waktu tujuh hari. Drakor yang diperankan Lee Dong Gun, Yeon Woo Jin dan Park Min Young ini tayang di tahun 2017 lalu. Drama ini pun sukses mendapatkan rating tertinggi di masa itu.

Baca Juga: INI Jabar: TAP dan TAJJ Jabar Legal dan Konstitusional

  1. Hwarang: The Beginning (2017)

Hwarang adalah julukan kesatria di masa Kerajaan Silla yang dipimpin Ratu Jisoo. Seharusnya tahta sang ratu diturunkan kepada anaknya Jinheung. Namun karena Jinheung masih muda dan dianggap mudah diberontak, Jinheung akhirnya disembunyikan dari dunia luar

  1. Empress Ki

Tayang di tahun 2013 drakor ini merupakan drakor terpanjang yang tayang sampai 51 episode. Namun tidak memberikan kesan membosankan bagi para penonton yang disuguhi kisah kerajaan dengan penuh intrik dengan penuh rasa penasaran.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah