Janjikan Beasiswa ke Anak Pemulung, Mensos Risma: Di Surabaya Juga Anak Tukang Batu Jadi Sarjana

- 31 Desember 2020, 18:13 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat blusukan ke kolong jembatan tol Gedong Panjang, Pluit Jakarta, Rabu 30 desember 2020.
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat blusukan ke kolong jembatan tol Gedong Panjang, Pluit Jakarta, Rabu 30 desember 2020. /Dok. Kemensos RI/Literasi News

Literasi NewsMenteri Sosial Tri Rismaharini menjanjikan beasiswa pendidikan kepada anak-anak pamulung penghuni kolong tol Gedong Panjang, Pluit, Jakarta Utara.

Menteri Risma menawarkan beasiswa itu saat menajalankan agenda blusukannya pada Rabu 30 Desember 2020.

Risma menegaskan, jika seseorang ingin mengubah nasib, salah satu salah satu upayanya adalah dengan pendidikan.

Baca Juga: Oknum Sipir Lapas Diringkus Satuan Narkoba Polres Cianjur

Hal itu telah dibuktikan, kata Risma, saat dirinya menjadi menjadi Wali Kota Surabaya, dengan membuka akses pendidikan bagi anak-anak dari kalangan kurang mampu.

Di Kota Surabaya, ia mencontohkan anak-anak pemulung, tukang batu, tukang tambal, tukang pijat yang kini sudah menjadi sarjana.

“Nanti saya berikan beasiswa. Nanti saya beli barang-barang yang dikumpulkan ini. Saya ini ibunya pemulung,” tegas Risma kepada anak-anak pemulung di kolong jembatan tersebut.

Baca Juga: Malam Ini Pukul 20.00, Kawasan Sudirman Jakarta Ditutup, Perhatikan Jalur Lalu Lintas Ini

Dalam kesempatan itu, Risma juga mengajak berdiskusi perwakilan dari Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) yang turut dalam blusukan.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: Kemensos RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x