Malam Ini Pukul 20.00, Kawasan Sudirman Jakarta Ditutup, Perhatikan Jalur Lalu Lintas Ini

- 31 Desember 2020, 17:30 WIB
Untuk mencegah kerumunan warga, Polda Metro Jaya menutup akses ke kawasan Sudirman dan Thamrin.
Untuk mencegah kerumunan warga, Polda Metro Jaya menutup akses ke kawasan Sudirman dan Thamrin. /Korlantas Polri/


Literasi News - Untuk mengantisipasi banyaknya warga yang datang ke pusat Kota Jakarta untuk merayakan tahun baru, Polda Metro Jaya menutup sejumlah jalur protokol. Penutupan dilakukan untuk munculnya kerumunan massa sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Salah satu yang ditutup ialah kawasan Sudirman-Thamrin. Penutupan diberlakukan mulai hari ini, Kamis 31 Desember 2020 pukul 20.00 hingga Jumat, 1 Januari 2021 pukul 3.00.

Dengan penutupan itu, artinya kawasan Sudirman-Thamrin steril dari seluruh aktivitas. Mobil, motor, sepeda, bahkan pejalan kaki pun dilarang melintas.

Baca Juga: Bosan Dengan Sate yang Itu-itu Saja?Cobain Resep Sate Bulayak khas Lombok, Pas untuk Tahun Baruan

“Dengan pelaksanaan crowd free night dan car free night di Sudirman-Thamrin, maka akan ada pengalihan arus lalu lintas,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, di Polda Metro Jaya, Rabu, 30 Desember 2020.

Lebih jelasnya, berikut pengalihan dan rekayasa arus lalu lintas terkait ditutupnya Sudirman-Thamrin.

1. Untuk jalur Harmoni dan Bundaran Senayan, kendaraan dari arah Jalan Pattimura akan dialihkan ke Jalan Sisingamangaraja. "Tidak ada kendaraan yang masuk Jalan Sudirman.

Baca Juga: Ini Jadwal Penyaluran dan Besaran Nilai Bansos Kemensos yang Disalurkan mulai Januari 2021

2. Untuk kendaraan arah Semanggi, tidak bisa menuju arah Sudirman. Dari arah Semanggi hanya bisa dari barat ke timur dan timur ke barat. Di samping Polda, tidak bisa turun ke kiri Sudirman. Belok kanan ke arah utara pun tidak bisa.

3. Untuk kendaraan dari arah Slipi, hanya bisa lurus menuju ke arah Mampang. Tidak bisa belok kiri ke arah Sudirman atau turun ke bawah. Dekat gedung Veteran di mal Semanggi Plaza juta tidak boleh.

4. Untuk kawasan Kebon Sirih, Budi Kemuliaan, dan Medan Merdeka, steril dari kendaraan dan aktivitas apa pun selama penutupan.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Korlantas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x