Segera Dicek, Inilah Daftar Sekolah dengan Nilai Rerata TPS UTBK Tertinggi Tahun 2020

- 1 Desember 2020, 10:47 WIB
Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sebagai satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia.  Salah satunya sebagai penyelenggara Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).
Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sebagai satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia. Salah satunya sebagai penyelenggara Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). /Gambar: Tangkap layar laman LTMPT/Literasi News

Literasi News - Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) merupakan tes masuk ke perguruan tinggi yang dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sebagai satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia.

Pelaksanaan UTBK oleh LTMPT memiliki keunggulan tersendiri, yaitu dapat dilaksanakan dengan jumlah yang banyak dan waktu yang cepat, serta hasil tes diberikan secara individu.

LTMPT 2020 tidak hanya diperuntukkan bagi freshgraduate saja, tetapi juga dapat diikuti oleh siswa lulusan tahun 2018, 2019 dan juga 2020 dari pendidikan menengah (SMA/MA/SMK) dan sederajat, serta lulusan Paket C dari tahun 2018, 2019, 2020 dengan umur maksimal 25 tahun.

Baca Juga: Busana Albis Group Hiasi 53 Grand Finalis Putri Hijab Indonesia 2020 di Bandung

UTBK merupakan syarat utama untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN).

Sejak tahun 2019 pemerintah memutuskan bahwa SBMPTN merupakan seleksi penerimaan mahasiswa baru dengan menggunakan hasil UTBK saja, atau hasil UTBK dan juga kriteria lain yang ditetapkan bersama oleh Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Melalui Website resmi LTMPT, berikut ini yang masuk dalam Top 1000 Sekolah dengan Nilai Rerata TPS UTBK Tertinggi Tahun 2020 dengan jumlah Sekolah 21.302, dan jumlah peserta sebanyak 662.404.

Baca Juga: Tak Perlu Antri, Bikin Kartu Keluarga, Akta kelahiran, dan Surat Kematian Bisa Cetak Sendiri Dirumah

1. Urutan Nasional 1 dengan Nilai Rerata 601,683 diraih oleh Sekolah SMAN UNGGULAN M.H THAMRIN Provinsi DKI Jakarta Kota Jakarta Timur.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x