Temuan Baru Positif Covid-19 Bermunculan, Pjs Bupati dan Kapolres Cianjur Serukan Perketat Prokes

- 19 November 2020, 11:55 WIB
Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat Abdurrachim
Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat Abdurrachim /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) ataupun non-ASN di lingkungan Pemkab Cianjur, Jawa Barat diimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat di masa pandemi Covid-19.

Hal itu untuk mencegah agar mereka bisa meminimalkan potensi terpapar virus korona dengan menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Penerapan protokol kesehatan secara ketat di masa pandemi Covid-19 wajib dilakukan. Ini sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan virus Korona, tak hanya di lingkungan pemkab. Tapi juga masyarakat Cianjur," kata Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat Abdurrachim, kepada wartawan, Kamis 19 November 2020.

Baca Juga: Sejumlah Dinas Instansi di Pemkab Cianjur Kembali Terapkan WFH Guna Memutus Penyebaran Covid-19

Dudi menyebutkan, secara teknis, imbauan agar menerapkan protokol kesehatan itu ranahnya ada pada Dinas Kesehatan. Tapi pada prinsipnya seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Cianjur harus menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

"Pandemi Covid-19 masih terjadi, kita wajib untuk terus melakukan upaya pencegahan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Termasuk juga menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, meminta masyarakat untuk selalu "Ingat Pesan Ibu" dengan menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan air mengalir. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah itu.

Baca Juga: Kabar Gembira dari Kemenag, Ada Subsidi Rp1,8 juta untuk Guru dan Tenaga Kependidikan non PNS

"Polres bersama unsur TNI dan Pemkab Cianjur tak bosan untuk selalu mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19. Karena, pandemi (Covid-19) ini belum berakhir," kata Rifai.

Selain mengingatkan masyarakat untuk selalu "Ingat Pesan Ibu", lanjut Rifai, jajarannya bersama unsur TNI dan Pemkab Cianjur juga gencar melakukan operasi yustisi.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x