RSHS Bandung Mulai Kewalahan, DPRD Jabar Dukung Hotel Dijadikan Ruang Isolasi Pasien Covid-19

- 19 November 2020, 10:45 WIB
Anggota Fraksi PKB sekaligus Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat, Rahmat Hidayat Djati
Anggota Fraksi PKB sekaligus Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat, Rahmat Hidayat Djati /Foto: Dok. Humas DPRD Jawa Barat/

Literasi News – Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Barat, Rahmat Hidayat Djati mendukung gagasan hotel-hotel djadikan ruang isolasi untuk penanganan pasien Covid-19, mengingat jumlah pasien Covid-19 yang dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung belakangan ini terus meningkat.

“Setuju kalau hotel-hotel dijadikan tempat isolasi atau penangan Covid-19 karena RSHS saat ini sudah kesulitan menampung pasien Covid-19,” ungkap Rahmat Djati, kepada Literasi News, di Bandung, Kamis 19 November 2020.

Ia pun meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk segera berembuk dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk menentukan hotel mana saja yang bisa dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19.

Baca Juga: Hendak Jual Handphone Curian, H Jadi Bulan bulanan Massa

“Jangan sampai terjadi pasien Covid-19 terlantar. Kita harus antisipasi dari sekarang,” tegas Rahmat Djati yang juga Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat ini.

Dikutip Literasi News dari PRFMNews dalam artikel berjudul  ‘Meski Sudah Ditambah, Ruang Penanganan Covid-19 di RSHS Penuh Hingga Pasien Harus Menunggu di IGD’, seiring dengan penambahan jumlah kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir ini, jumlah pasien Covid-19 yang dirujuk ke RSHS meningkat pula.

"Banyak sekali sekarang pasien-pasien yang dirujuk ke Hasan Sadikin pasien-pasien yang mempunyai riwayat covid positif," kata Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS Bandung, dr. M. Kamaruzzaman, dalam wawancara langsungnya di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 16 November 2020.

Baca Juga: Buat yang Rindu Nonton di Bioskop, Inilah Daftar Film yang akan Tayang 2021 Mendatang

Kamaruzzaman mengatakan, peningkatan jumlah pasien itu membuat pihaknya melakukan sejumlah persiapan, di antaranya membuat skenario kedua, di mana Gedung Kemuning RSHS Bandung seluruhnya akan digunakan untuk menampung pasien Covid-19.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x