RSHS Bandung Mulai Kewalahan Menampung Pasien Covid-19

- 19 November 2020, 10:29 WIB
RSHS Bandung
RSHS Bandung //dok.PRFM

Literasi News - Seiring dengan peningkatan kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir ini di Jawa Barat, jumlah pasien Covid-19 yang dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung meningkat pula.

"Banyak sekali sekarang pasien-pasien yang dirujuk ke Hassan Sadikin pasien-pasien yang mempunyai riwayat covid positif," ungkap Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS Bandung, dr. M. Kamaruzzaman, seperti dilansir PRFMNews dalam artikel berjudul  ‘Meski Sudah Ditambah, Ruang Penanganan Covid-19 di RSHS Penuh Hingga Pasien Harus Menunggu di IGD’, Senin 16 November 2020.

Baca Juga: Hendak Jual Handphone Curian, H Jadi Bulan bulanan Massa

Pihak RSHS pun, lanjut dia, akhirnya menggunakan salah satu fasilitas yang ada, yaitu Gedung Kemuning, seluruh ruangannya total digunakan untuk merawat pasien Covid-19.

Bertambahnya pada gedung tersebut bisa menambah kapasitas ruangan untuk 118 pasien. Namun penambahan kapasitas ruangan inipun tetap belum mampu menampung secara keseluruhan pasien Covid-19.

"Dari 118 kapasitas ini hari ini sudah penuh semua," ujar dia.

Baca Juga: Guru Madrasah, Dosen PT Keagamaan, Kepala Sekolah, dan Pengawas Dapatkah Jatah BSU 1,8 Juta?

Dikatakan, antrean pasien rujukan Covid-19 di ruang isolasi IGD masih tetap terjadi meski kapasitas ruangan sudah ditambah.

Dengan begitu, pihaknya juga berencana memanfaatkan ruang ICU untuk penanganan pasien covid-19.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x