Pemkab Cianjur Membuka Kembali Seluruh Tempat Ibadah Selama PPKM Mikro Darurat

- 13 Juli 2021, 12:03 WIB
Bupati Cianjur Herman Suherman, Pemkab Cianjur Membuka Kembali Seluruh Tempat Ibadah Selama PPKM Mikro Darurat
Bupati Cianjur Herman Suherman, Pemkab Cianjur Membuka Kembali Seluruh Tempat Ibadah Selama PPKM Mikro Darurat /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat membuka kembali seluruh tempat ibadah selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro darurat.

Namun pengelola diminta tidak mengadakan kegiatan peribadatan/ keagamaan berjamaah selama masa penerapan PPKM darurat dan mengoptimalkan pelaksanaan ibadah di rumah.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan kebijakan itu sesuai dengan instruksi Mendagri, Tito Karnavian Nomor 19/2021 tentang Perubahan Ketiga Instruksi Mendagri Nomor 15/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat COVID-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Baca Juga: TransTV Hari Ini, Jadwal Acara TV Selasa 13 Juli 2021, Ada Film Bioskop Olympus Has Fallen, Triple 9, Hijacked

"Pemerintah pusat kembali merevisi aturannya, untuk tempat ibadah tidak ditutup. Hanya ditiadakan untuk kegiatan keagamaan terlebih dahulu," kata Herman, kepada wartawan, Selasa 13 Juli 2021.

Selain itu, pemerintah juga merevisi kebijakan terkait penyelenggaraan pesta resepsi yang sebelumnya diperbolehkan. Saat ini dilarang, dan hanya diizinkan untuk menggelar akad saja.

"Ini kebijakan yang harus dijalankan dan dipatuhi. Untuk pesta resepsi saat ini dilarang, hanya untuk akad saja yang diperkenankan," jelasnya.

Baca Juga: Enam Warga Cianjur yang Tengah Menjalani Isolasi Mandiri Covid-19 Meninggal Dunia

Herman meminta seluruh masyarakat agar taat dan patuh dengan seluruh aturan yang diterapkan dalam PPKM Mikro Darurat.

"Untuk tingkat mobilitas manusia, Cianjur saat ini berada di zona kuning atau baik. Semoga saja, tingkat kasus terkonfirmasi positif juga kembali pada zona yang lebih baik," ucapnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x