Enam Warga Cianjur yang Tengah Menjalani Isolasi Mandiri Covid-19 Meninggal Dunia

- 13 Juli 2021, 11:24 WIB
Ilustrasi. Enam Warga Cianjur yang Tengah Menjalani Isolasi Mandiri Covid-19 Meninggal Dunia
Ilustrasi. Enam Warga Cianjur yang Tengah Menjalani Isolasi Mandiri Covid-19 Meninggal Dunia /Literasi News/Dok. H. Asep Dadan Wildan, M.A.

Literasi News - Enam warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang tengah menjalani isolasi mandiri meninggal dunia. Sebagian merupakan pasien terpapar virus Corona yang disertai penyakit penyerta (Komorbid).

Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan sepanjang penerapan PPKM Mikro Darurat terdapat enam warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri meninggal dunia.

Berdasarkan data, lanjut Herman, sebagian besar merupakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dengan penyakit penyerta, seperti penyakit stroke, jantung, dan darah tinggi.

Baca Juga: Nonton Bocoran Film Series '9 Bulan' Episode 22 di WeTV: Saatnya Welly Ambil Keputusan!

"Hingga saat ini terdapat enam warga (Positif Covid-19) yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya meninggal dunia. Mereka sebagian besar memiliki riwayat penyakit stroke, jantung dan darah tinggi," kata Herman, kepada wartawan, Senin 12 Juli 2021.

Herman membantah, para pasien terpapar virus Corona yang meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri akibat tingkat keterisian ruang isolasi di sejumlah fasilitas kesehatan terisi penuh.

"Sebetulnya begini, yang isolasi itu kita lakukan klasifikasi bagi yang terpapar berat kita masukan rumah sakit. Tapi yang terpapar ringan atau orang tanpa gejala (OTG) bisa di rumah masing-masing dibawah pemantauan dan pengawasan petugas dari fasilitas kesehatan setempat," jelasnya.

Baca Juga: Ussy Sulistiawaty Rayakan Ulang Tahun ke 40 Tahun, Andhika Pratama Jadi yang Paling Spesial

Selain itu, Herman juga mengakui jika kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cianjur setiap hari mengalami peningkatan.

"Jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten per 11 Juli 2021 sebanyak 8.500 pasien dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 6.619 orang.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x