Prihatin Nasib Petani Lokal, Rahmat Hidayat Djati Minta Presiden Jokowi untuk Hentikan Impor Beras

- 19 Maret 2021, 09:49 WIB
Rahmat Hidayat Djati minta Presiden Jokowi hentikan impor beras.
Rahmat Hidayat Djati minta Presiden Jokowi hentikan impor beras. /Zaenal Mutaqin/Literasinews

Literasi News - Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati atau yang akrab dipanggil Kang RHD meminta kepada Presiden Jokowi untuk segera menghentikan kebijakan rencana impor beras.

Kang RHD mengatakan kebijakan impor beras itu tidak sesuai dengan keadaan saat ini dimana pemerintah masih memiliki stok beras ratusan ribu ton.

"Ya, masa cadangan beras di dalam negeri masih ratusan ribu ton. Lantas pemerintah mau mengimpor beras lagi. Bahkan, sebaiknya Pak Jokowi segera menghentikan kebijakan impor beras," Kata Rahmat Hidayat Djati dalam keterangannya di Bandung, 19 Maret 2021.

Baca Juga: Renungan Jumat : Seruan Adzan yang Disunahkan Selain Untuk Menunaikan Shalat

Baca Juga: Cynthiara Alona Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi Terkait Kasus Prostitusi Online yang Menyeret Namanya

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menyampaikan hal ini sejalan dengan pernyataan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dimana menurutnya kebijakan ini jelas tidak berpihak pada petani lokal.

"Penolakan rencana impor ini agar dapat memberikan ruang supaya harga produksi pertanian lokal menjadi lebih tinggi," ungkap Kang RHD.

RHD yang juga Ketua Markas Daerah Pemuda Panca Marga Jawa Barat (Ketua MADA PPM Jabar) pun menjelaskan saat ini petani lokal khususnya di Jawa Barat sebentar lagi akan melakukan panen raya maka kebijakan impor itu secara langsung akan menggerus harga beras petani lokal.

Baca Juga: Muhasabah Pagi : Keistimewaan Waktu Utama Sepertiga Malam Terakhir

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x