Begini Cara Urus e-KTP, KK dan lainnya di Kota Yogyakarta. Gunakan Layanan Drive Thru dan JJS, Mudah dan Cepat

- 8 Maret 2021, 13:53 WIB
Cara Urus e-KTP, KK dan lainnya di Kota Yogyakarta. Gunakan Layanan Drive Thru dan JJS Online, Mudah dan Cepat Selesai
Cara Urus e-KTP, KK dan lainnya di Kota Yogyakarta. Gunakan Layanan Drive Thru dan JJS Online, Mudah dan Cepat Selesai /Disdukcapil Kota Yogyakarta

Literasi News - Warga Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang akan mengurus administrasi kependudukan (Adminduk) seperti e-KTP, KK dan lainnya bisa menggunakan layanan Drive Thru atau layanan Online JJS milik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Yogyakarta.

Layanan Drive Thru Cetak KTP El ini khususnya bagi pemegang KTP El yang Rusak atau Hilang. Cukup membawa KK asli dan KTP el yang Rusak atau Surat kehilangan dari kepolisian.

Masyarakat akan dilayani cetak KTP El langsung dari mobil keliling yang di parkir di Halaman Parkir sisi Selatan Halaman Balaikota Yogyakarta dilaksanakan rutin tiga hari seminggu, setiap hari Selasa - Kamis pukul 09.00 sampai 12.30 wib.

Baca Juga: Malam Nanti, Senin 8 Maret. Undian Pembagian Grup Turnamen Pra Musim Piala Menpora 2021

Tekait layanandrive thru, Kepala Disdukcapil Kota Yogyakarta, Cristina Lucy Irawati, mengaku pihaknya tidak ingin kondisi wabah covid-19 menganggu akses warga terhadap kebutuhan dokumen kependudukan, khususnya e-KTP.

“Keinginan ini kemudian kita terjemahkan agar bagaimana mind set masyarakat saat mengurus e-KTP itu bisa se-happy saat membeli makanan enak di McD,” ungkapnya.

Dijelaskannya, mekanisme pelayanannya mudah sekali. Untuk KTP rusak, masyarakat hanya perlu membawa KTP rusaknya. Untuk KTP hilang, silahkan membawa surat kehilangan dari kepolisian dan KK. Waktunya juga tidak lama, tidak sampai lima menit KTP akan jadi,” katanya.

Baca Juga: Hari Perempuan Internasional, Chelsea Islan Serukan Tokoh Perempuan Terlibat Isu-Isu Penting Saat Ini

Dikutip Literasi News dari video yang ditampilkan oleh TV Desa di acara Ngopi Bareng Dukcapil pagi ini, Senin 1 Maret 2021 beberapa warga mengaku senang karena ada metode drive thru, pelayanan pencetakan e-KTP yang rusak atau hilang berlangsung cepat

Sementara itu di masa pandemi, Disdukcapil Kota Yogyakarta membatasi layanan tatap muka untuk mengurus adminduk. Warga cukup menggunakan aplikasi JSS, pada menu layanan kelurahan dan kecamatan atau menggunakan nomor kontak whatsapp untuk megurus berbagai keperluan.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x