Hari Perempuan Internasional, Chelsea Islan Serukan Tokoh Perempuan Terlibat Isu-Isu Penting Saat Ini

- 8 Maret 2021, 11:31 WIB
Aktris Chelsea Islan
Aktris Chelsea Islan /Instagram.com/@chelseaislan

Literasi News - Peringatan Hari Perempuan Internasional tepat diperingati pada hari ini, Senin, 8 Maret 2021 dilakasanakan di berbagai belahan dunia.

Perayaan Hari Perempuan Internasional merupakan bentuk kampanye dalam upaya mempercepat tercapainya keseteraan gender.

Berbagai tokoh di Indonesia menyampaikan harapan dan pesan-pesannya dalam merayakannya, termasuk aktris perempuan kenamaan tanah air Chelsea Islan juga turut menyerukan perlunya keterlibatan perempuan dalam isu-isu penting saat ini.

Baca Juga: Myanmar Kian Memanas Hingga Korban Jiwa Berjatuhan, Pemerintah China Siap Turun Tangan

"Kita membutuhkan lebih banyak tokoh perempuan dalam posisi pengambilan keputusan terutama mengenai isu-isu penting saat ini, seperti isu perubahan iklim, pemulihan kesehatan dan perekonomian di era pandemi, dan isu kesetaraan," kata Chelsea Islam dalam keterangnnya dikutip Literasinews.com dari Antara Senin, 8 Maret 2021.

Sebagai penggerak SDGs Mover UNDP Indonesia, Chelsea Islan juga mengatakan anak muda Indonesia saat ini membutuhkan sosok wanita tangguh untuk menginspirasi mereka.

"Dengan menyaksikan perempuan-perempuan tangguh dalam kepemimpinan mereka, anak muda di Indonesia terutama anak perempuan, akan mampu bermimpi dan meraih cita-cita mereka," paparnya.

Baca Juga: BMKG 8-9 Maret Siang hingga Malam, Waspadai Potensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Wilayah Jabar

Aktris perempuan Indonesia yang lahir di Washington DC Amerika Serikat itu juga bergabung dalam kampanye media sosial yang dimotori Badan PBB di Indonesia ( UN) untuk menghilangkan praktik 'all males panel' atau panel diskusi publik tanpa perempuan.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah