Vaksinasi Covid-19 di Cianjur Dimulai. Plt Bupati Jadi Orang Pertama Menerima Suntikan Vaksin

- 28 Januari 2021, 12:21 WIB
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman menerima suntikan pertama vaksin covid 19 sekaligus menandai dimulainya vaksinasi di Cianjur
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman menerima suntikan pertama vaksin covid 19 sekaligus menandai dimulainya vaksinasi di Cianjur /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Cianjur, Herman Suherman bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) menerima vaksinasi Covid-19, Kamis 28 Januari 2021.

Vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang dilakukan di Halaman Pendopo Cianjur Jawa Barat itu juga diikuti influencer yang merupakan bintang sepak bola klub Persib Bandung, Atep.

Pada pelaksananya, Herman Suherman yang juga Bupati Cianjur terpilih itu menjadi orang pertama yang menerima vaksinasi Covid-19, dilanjutkan oleh mantan pesepakbola asal Persib Bandung, Atep Rizal.

Baca Juga: Catatan Umroh di Masa Pandemi: Sehari Sebelum Berangkat, Cemas Menunggu Hasil Swab

"Alhamdulillah, vaksinasi telah dilakukan. Rasanya, seperti digigit semut saja. Tidak sakit," kata Herman, kepada wartawan usai menerima vaksin Covid-19, Kamis.

Herman berharap, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang juga mulai digelar di seluruh Indonesia itu dapat menekan terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, dr Irvan Nur Fauzi, menuturkan teknis pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dibagi menjadi empat alur yang harus dilalui penerima vaksin.

Baca Juga: Atasi Krisis Pangan, Ketua Komisi II Ajak Pemuda Jawa Barat Gabung Dalam Program Petani Milenial

Pada meja pertama merupakan pendaftaran, meja kedua analisis atau pemeriksaan kesehatan, meja ketiga pelaksanaan vaksinasi dan meja keempat pencatatan vaksinasi.

"Pada alur meja keempat, petugas mempersilahkan sasaran atau penerima vaksin untuk menunggu 30 menit sebagai antisipasi bila ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi)," kata Irfan.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x