Dinkes Jamin Tempat Penyimpanan 10 Ribu Vaksin Covid-19 Sinovac Aman dan Sesuai Standar

- 26 Januari 2021, 16:23 WIB
Dinkes Cianjur Menjamin tempat penyimpanan 10 ribu vaksin Covid-19 aman dan sesuai standar
Dinkes Cianjur Menjamin tempat penyimpanan 10 ribu vaksin Covid-19 aman dan sesuai standar /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menjamin tempat transit dan penyimpanan vaksin Covid-19 yang telah diterima pemerintah setempat aman dan sesuai standarisasi.

Setibanya di gudang instalasi farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Selasa 26 Januari 2021 sebanyak 10 ribu dosis vaksin Covid-19 Sinovac langsung dimasukkan ke tiga refrigenerator filling atau lemari pendingin dengan suhu 2,8 derajat celsius.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, dr Irfan Nur Fauzi, mengatakan vaksin sinovac tersebut dikirim dari Bandung menggunakan mobil boks khusus dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Baca Juga: Wow, Anak Usia Dini Juga Dapat Bansos Rp3 Juta, Berikut Ketentuannya

Irvan menyebutkan, pihaknya menerima vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebanyak 10.000 dosis.

"Setelah tadi datang, vaksin langsung kami simpan di lantai dingin dengan suhu 2,8 derajat celcius. Untuk penyimpanan kami jamin aman dan sesuai standar," katanya kepada wartawan.

Selain tempat penyimpanan yang sesuai standar, lanjut Irfan, gudang penyimpanan juga dijaga ketat personel TNI Polri dan Satpol PP serta diawasi kamera pengawas atau CCTV yang terpasang di sejumlah titik di area gudang.

Baca Juga: Ini Prosedur Baru Penyaluran Bansos Kemensos, Penerima Harus di Foto. Simak Penjelasan Mensos Risma

Untuk distribusi pertama pada hari ini akan dikirimkan ke empat titik, yakni RSUD Sayang, RS Cimacan, RS Dr Hafidz, dan puskesmas kota.

"Mulai besok sebenarnya sudah mulai vaksinasi untuk tenaga kesehatan. Namun, kick off seremoninya Kamis 28 Januari 2021 di Pendopo,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x