10 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Cianjur, Prioritas untuk Vaksinasi Tenaga Kesehatan

- 26 Januari 2021, 13:20 WIB
Kabupaten Cianjur menerima 10 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac, Selasa 26 Januari 2021.
Kabupaten Cianjur menerima 10 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac, Selasa 26 Januari 2021. /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Sebanyak 10 ribu dosis vaksin Covid-19 Sinovac tahap pertama tiba di gudang instalasi farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa 26 Januari 2021.

Distribusi vaksin tahap pertama yang rencananya bagi tenaga kesehatan itu mendapatkan pengawalan ketat dari personel kepolisian.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, dr Irvan Nur Fauzi, mengatakan puluhan ribu vaksin tersebut langsung disimpan di Gedung Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur di Kecamatan Cilaku.

Baca Juga: Ini Prosedur Baru Penyaluran Bansos Kemensos, Penerima Harus di Foto. Simak Penjelasan Mensos Risma

"Hari ini telah datang di Kabupaten Cianjur 10 ribu dosis (vaksin) diperuntukkan bagi tenaga kesehatan dan non kesehatan yang bekerja di fasilitas kesehatan. InsyaAllah mulai hari ini di distribusikan, besok sudah mulai ada penyuntikkan, sementara kick off-nya hari Kamis 28 Januari," jelas Irvan, kepada wartawan, Selasa.

Irvan mengungkapkan, secara fisik pihaknya menerima 250 dus vaksin yang didalamnya masing-masing berisikan 40 vial, sehingga total 10 ribu.

"Sebagian kita simpan untuk didistribusikan keesokan harinya. Sebagian langsung dikirim ke empat tempat yakni RSUD Sayang, RSUD Cimacan, RSDH lalu puskesmas di wilayah kota," katanya.

Baca Juga: Termasuk Buatan Inggris dan AS, Indonesia Siap Menerima 144,7Juta Dosis Vaksin sampai Juni Mendatang

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pemberian dosis vaksin kepada nakes dilakukan dua kali. Satu dosis di awal dan 14 hari kemudian satu dosis lagi.

"Kami meminta juga meminta media untuk menginformasikan berkaitan dengan kedatangan vaksin, keamanan dan kehalalannya termasuk juga keefektifan dalam pencegahan covid-19," pungkasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x