BBPK Ciloto Cipanas Jadi Pusat Isolasi Pasien Covid-19 di Cianjur, Tersedia 94 Tempat Tidur

- 3 Januari 2021, 17:45 WIB
Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Ciloto, Cipanas, Cianjur kini menjadi pusat isolasi pasien Covid 19 karena kapasitas yang ada overload
Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Ciloto, Cipanas, Cianjur kini menjadi pusat isolasi pasien Covid 19 karena kapasitas yang ada overload /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menambah fasilitas pusat isolasi pasien Covid-19. Lokasinya di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Ciloto, Cipanas, Cianjur.

Penambahan pusat isolasi ini dilakukan mengingat di Bumi Ciherang telah overload atau kapasitas penuh.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cianjur terus mengalami penambahan.

Baca Juga: Wakil Ketua DPR : Penghapusan Jalur PNS Guru Ancam Kualitas Pendidik di Indonesia

Kondisi itu berdampak pada penuhnya pusat isolasi di sejumlah lokasi, seperti di Bumi Ciherang, Pacet dan sejumlah rumah sakit di wilayah itu.

"Untuk lokasi BBPK ini tersedia 94 kapasitas tempat tidur, dan sudah dapat menerima pasien," kata Yusman, kepada wartawan, Minggu 3 Januari 2021.

Yusman menyebutkan, sekitar 12 pasien positif akan dipindahkan dari Bumi Ciherang ke BBPK Ciloto. Mengingat, pusat isolasi Bumi Ciherang kurang standar karena menempatkan lebih dari dua pasien dalam satu kamar.

Baca Juga: Cek Segera, Enam Bansos ini akan Disalurkan Awal Januari 2021 Ini, di antaranya Ada BLT

"Sebagian pasien dari Bumi Ciherang akan kami pindahkan, karena di situ satu kamar bisa diisi 3-4 orang jadi kurang standar seharusnya maksimal dua orang," jelasnya.

Untuk kapasitas di pusat isolasi Bumi Ciherang, lanjut Yusman, hanya bisa menampung 40 orang. Namun, bisa ditambah menjadi 70 orang sesuai fleksibilitas pasien.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x