Sudirman-Thamrin di Jakarta Ditutup pada Malam Tahun Baru, Perhatikan Pengalihan Arus Lalulintas Ini

- 30 Desember 2020, 21:44 WIB
Untuk mencegah kerumunan warga, Polda Metro Jaya menutup akses ke kawasan Sudirman dan Thamrin.
Untuk mencegah kerumunan warga, Polda Metro Jaya menutup akses ke kawasan Sudirman dan Thamrin. /Korlantas Polri/


Literasi News - Sepanjang malam Tahun Baru, mulai pukul 20.00 WIB hingga 03.00 WIB, Jalan Sudirman-Thamrin di DKI Jakarta, akan ditutup dan steril dari seluruh aktivitas. Untuk itu arus lalu lintas akan dialihkan saat penutupan dilakukan.

“Kemudian untuk pelaksanaan crowd free night dan car free night di Sudirman-Thamrin, maka pengalihan arus lalu lintas,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, di Polda Metro Jaya, Rabu, 30 Desember 2020.

Dia menjelaskan, untuk jalur Harmoni dan Bundaran Senayan, kendaraan dari arah Jalan Pattimura akan dialihkan ke Jalan Sisingamangaraja. "Jadi, tidak ada kendaraan yang masuk jalan Sudirman," ucapnya.

Baca Juga: Idiom 'Kriminalisasi Ulama' Adalah Isu yang Sangat Menyesatkan, Kata Mahfud MD

Kemudian, untuk kendaraan arah Semanggi, tidak bisa menuju arah Sudirman. Begitu juga kendaraan dari arah Slipi hanya bisa lurus ke arah Mampang.

“Semanggi hanya bisa dari barat ke timur dan timur ke barat. Di samping Polda, tidak bisa turun ke kiri Sudirman. Belok kanan ke arah utara pun tidak bisa,” jelasnya.

Sementara, dari arah Slipi, hanya bisa lurus menuju ke arah Mampang. "Tidak bisa belok kiri ke arah Sudirman atau turun ke bawah, dekat gedung Veteran di mal Semanggi Plaza tidak boleh,” lanjutnya.

Baca Juga: Cianjur Tahap Awal Bakal Terima Lima Ribu Vaksin, Prioritas untuk Tenaga Kesehatan

Untuk kawasan Kebon Sirih, Budi Kemuliaan, dan Medan Merdeka, steril dari kendaraan dan aktivitas apa pun selama penutupan.

“Seputar kawasan patung kuda, seputar Monas, termasuk Merdeka Utara, Selatan, Timur, Barat itu semua steril dari kendaraan dan kerumunan sampai ke Harmoni,” tuturnya.

Baca Juga: PKB Dukung FPI Dibubarkan, Maman Imanulhaq: Amar Maruf Nahyi Munkar Jalankan, tapi Ubah Strateginya

Namun, penutupan jalan tidak berlaku bagi ambulans dan mobil pemadam kebakaran (damkar). Apabila memang harus melewati kawasan Sudirman-Thamrin, maka diizinkan melintas.

“Kecuali untuk ambulans yang melintas menuju rumah sakit yang ada di seputar Sudirman-Thamrin atau memang harus melalui Jalan Sudirman-Thamrin. Termasuk damkar,” pungkasnya.

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Korlantas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x