Kabar Gembira Nih Buat Ibu-ibu, Belanja Sayuran dan Bumbu Dapurnya Lewat Aplikasi Pasar Pintar Aja

- 5 Desember 2020, 22:04 WIB
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir meresmikan aplikasi Pasar Pintar. Aplikasi berbasis android ini memudahkan masyarakat untuk belanja secara online akan kebutuhan komoditas pertanian termasuk bumbu dapur.
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir meresmikan aplikasi Pasar Pintar. Aplikasi berbasis android ini memudahkan masyarakat untuk belanja secara online akan kebutuhan komoditas pertanian termasuk bumbu dapur. /Dede TH/Literasi News

Literasi News - Kini hadir aplikasi Pasar Pintar berbasis android, yang siap menyajikan berbagai komoditas kebutuhan dapur seperti sayur-sayuran hingga aneka macam bumbu.

Aplikasi yang dihasilkan buah kolaborasi antara Pemkab Sumedang dengan PT. Raharja Sinergi Komunikasi tersebutr sudah bisa diakses semua kalangan.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir telah meresmikan aplikasi Pasar Pintar tersebut di Pendopo IPP Setda Kabupaten Sumedang, Rabu 2 Desember 2020 lalu.

Baca Juga: Aa Gym Mau Jadi Relawan Pertama yang Divaksin Covid-19, Asalkan Bersertifikat Halal

Direktur Operasional PT. Raharja Sinergi Komunikasi, Hendri Ichsan mengatakan, pandemi covid-19 telah membawa dampak pada terbatasnya pergerakan manusia.

Kaitan itu, teknologi informasi memiliki peranan yang sangat penting sebagai solusi untuk mengatasi pembatasan tersebut.

“PT. Raharja Sinergi Komunikasi sangat concern terhadap program pemerintah yaitu adaptasi kebiasaan baru (AKB) dan pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Diharapkan aplikasi ini menjadi pelopor dalam mendukung program tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga: Pernah Coba Sambal Korek Khas Kartasura? Pesan atau Kunjungi Tempat Ini

Dikatakan Hendri, misi dari peluncuran Pasar Pintar ini, selain mengikutsertakan UKM dalam dunia online dan mengkonversi sistem perdagangan manual menjadi online, juga untuk lebih memudahkan transaksi pembelian secara online.

“Belanja online dengan aplikasi tersebut, memberikan keuntungan bagi konsumen dalam menghemat waktu, tenaga, serta lebih fokus untuk membeli sesuai kebutuhan bukan keinginan,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x