Aplikasi Pikobar Versi Terbaru Diluncurkan Bulan Ini

- 2 Desember 2020, 15:04 WIB
Pemprov Jabar tengah bersiap meluncurkan aplikasi Pikobar versi terbaru. Penambahan fitur baru semakin mempermudah masyarakat untuk mendeteksi secara dini gejala Covid-19.
Pemprov Jabar tengah bersiap meluncurkan aplikasi Pikobar versi terbaru. Penambahan fitur baru semakin mempermudah masyarakat untuk mendeteksi secara dini gejala Covid-19. /HUMAS JABAR

Literasi News - Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Jawa Barat, Hermansyah mengungkapkan bahwa Aplikasi Pikobar (Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jawa Barat) terbaru akan dirilis pada bulan ini.

Pikobar merupakan inovasi dari Pemprov Jabar yang berprinsip untuk keterbukaan serta transparansi data.

Aplikasi Pikobar versi terbaru yang akan dirilis pada bulan ini di perbaharui dengan lebih canggih serta dapat membantu para pengguna melaporkan perkembangan kesehatan lebih dari satu orang yang sedang melakukan isolasi hanya dalam satu aplikasi.

Baca Juga: Hasil Verifikasi Akhir, Penerima BSU Kemenag Rp1,8 Juta sebanyak 636.381 GTK non PNS

Aplikasi versi terbaru dari Pikobar ini tidak hanya untuk fitur pemeriksaan mandiri, telekonsultasi, dan lapor kesehatan untuk orang lain saja. Tetapi, Pikobar versi terbaru memiliki keunggulan vitur lainnya.

“Aplikasi Pikobar versi 2.2.3 juga memiliki fitur unggulan lainnya, seperti fitur Data Jabar, Data Nasional, Cek Sebaran, Saber Hoaks, Fitur Pelacakan Kontak dan lainnya,” Ujar Hermansyah.

Medical Consultan dari Prixa, dr. Kafi Harridhi Khaibar Lubis mengungkapkan harapannya, yaitu kerja sama yang dibangun antara Prixa dan Pikobar ini dapat membantu warga untuk pemeriksaan kesehatan secara mandiri.

Baca Juga: Rp1,8 juta Bantuan Subsidi Upah GTK Pendidikan Islam non PNS, Disalurkan Sekali Tanpa Potongan

“Harapan Prixa melalui kerja sama penambahan fitur Telekonsultasi di Pikobar ini dapat mendukung warga memeriksakan kesehatannya secara mandiri,” Ujar dr. Kafi Harridhi.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x