Puncak Lawang, Sajikan Pesona Danau Maninjau di Agam Sumatra Barat Jadi Destinasi Favorit Wisatawan

- 13 Maret 2021, 14:05 WIB
Puncak Lawang, Sajikan Pesona Danau Maninjau di Agam Sumatra Barat Jadi Destinasi Favorit Wisatawan
Puncak Lawang, Sajikan Pesona Danau Maninjau di Agam Sumatra Barat Jadi Destinasi Favorit Wisatawan /Shofira Hanan/Literasi News

Literasi News - Sumatera Barat memiliki banyak pesona alam yang perlu dijelajahi. Salah satu destinasi wisata alam yang semakin populer saat ini adalah Puncak Lawang, yang terletak di Kabupaten Agam Sumatera Barat.

Sejak beberapa tahun lalu, bukit yang menyajikan pemandangan Danau Maninjau itu menjadi destinasi favorit wisatawan dari berbagai daerah.

Puncak Lawang berjarak sekitar 21 kilometer dari pusat Kota Bukittingi dan memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan dari sana. Sejak memulai perjalanan, anda akan disuguhkan pemandangan pedesaan yang memanjakan mata.

Baca Juga: Olah Telur Jadi Tepung, Solusi Jitu Atas Masalah Saat Harga Melonjak ataupun Stok Melimpah

Perjalanan akan melintasi gua Jepang dilanjutkan dengan menyusuri Ngarai Sianok yang biasanya hanya dilihat dari atas kota. Sisa perjalanan akan dihabiskan menyusuri jalanan yang dikelilingi bukit dan persawahan hingga ke tempat tujuan.

Setibanya di lokasi, anda harus membayar tiket seharga Rp 20 ribu pada hari Senin-Sabtu dan Rp 25 ribu pada hari Minggu atau hari libur lain.

Objek Wisata Puncak Lawang menyajikan Pesona Danau Maninjau di Agam Provinsi Sumatra Barat menjadi Destinasi Favorit Wisatawan
Objek Wisata Puncak Lawang menyajikan Pesona Danau Maninjau di Agam Provinsi Sumatra Barat menjadi Destinasi Favorit Wisatawan Literasi News

Lokasinya di atas bukit, membuat anda harus memarkirkan kendaraan anda dan menaiki mobil club car atau lebih dikenal sebagai mobil golf menuju ke gerbang masuk. Tidak ada biaya tambahan lagi untuk menaiki mobil itu karena sudah termasuk fasilitas pelayanan wisata.

Baca Juga: Aliran Sesat Hakekok di Pandeglang, Berikut Ritual Tak Lazim yang Dilakukannya

Setelah berjalan menaiki tangga menuju puncak bukti setinggi 1.210 mdpl itu, maka anda akan langsung disajikan panorama Danau Maninjau. Sejauh mata memandang, perairan, dan perbukitan akan menjadi pemandangan yang harus diabadikan.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x