Aliran Sesat Hakekok di Pandeglang, Berikut Ritual Tak Lazim yang Dilakukannya

- 13 Maret 2021, 11:10 WIB
Kapolres Pandeglang Banten menyatakan telah mengamankan 16 pelaku yang diduga melakukan ritual aliran sesat dalam video viral yang beredar.
Kapolres Pandeglang Banten menyatakan telah mengamankan 16 pelaku yang diduga melakukan ritual aliran sesat dalam video viral yang beredar. /Tribratanews

Literasi News - Masyarakat digegerkan dengan adanya sebuah aliran sesat yang melakukan ritual mandi bersama tanpa mengenakan busana sama sekali

Aliran kepercayaan tersebut diketahui bernama aliran Hakekot Balakasuta, ritual mandi bersama ini dilakukan di kebun sawit di Desa Karang Bolong, Kecamatan Cigeulis, Kabupten Pandeglang, Banten.

Mendaptakan informasi soal aliran Hakekok Balakasuta ini pihak kepolisian langsung gerak cepat mengamankan para pealaku.

Baca Juga: Begini Cara Cek Riwayat Tagihan Listrik PLN, Simak Penjelasannya

Baca Juga: Pernah Dituding Tidak Baik, Prabowo Subianto: Mereka Mau Habiskan Reputasi Saya

Dalam pengamanan itu polisi membawa pimpinan aliran Hakekok Balaksuta bersama 15 orang pengikutnya, juga mengamankan barang bukti berupa kondom dan jimat.

“Ajarannya kelompok ini mengadopsi ajaran Hakekok. Saat ini, pemimpin mereka beserta kelompoknya sedang kami periksa untuk mendalami motif dan tujuannya melakukan kegiatan tersebut,” ucap Wakapolres Pandeglang Kompol Riky Crisma Wardana di Banten, Jum'at, 12 Maret 2021.

Sebagaimana diberitakan Arah Kata dalam artikel "Mandi Bersama dan Kawin Ghaib Jadi Ritual Aliran Sesat Hakekok Balakasuta" ajaran Hakekok ini sebenarnya sudah dianggap sesat oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Baca Juga: BMKG Hari ini, Waspadai Potensi Hujan Lebat di Sebagian Wilayah Jawa Barat

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Arah Kata


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x