Objek Wisata Air Dikelilingi Bukit, Kapalo Banda Taram Bagai Surga Tersembunyi

- 10 Maret 2021, 13:38 WIB
Objek Wisata Air Dikelilingi Bukit, Kapalo Banda Taram Bagai Surga Tersembunyi
Objek Wisata Air Dikelilingi Bukit, Kapalo Banda Taram Bagai Surga Tersembunyi /Shofira Hanan/Literasi News

Literasi News - Menikmati keindahan alam untuk mengisi waktu libur singkat menjadi salah satu pilihan menyenangkan. Jika anda berada di sekitar Kota Payakumbuh atau Kabupaten Limapuluh Kota, menjelajah ke objek wisata Kapalo Banda Taram bisa menjadi tujuan yang tepat.

Danau irigasi terletak sekitar 12 kilometer dari pusat Kota Payakumbuh itu, menjadi surga tersembunyi yang dapat memanjakan mata. Aliran danau menyegarkan tak hanya bisa dinikmati secara visual, disana pengunjung bisa berenang di air yang begitu jernih.

Anda dapat menggunakan kendaraan bermotor maupun bersepeda menuju ke lokasi. Ada beberapa jalur yang bisa ditempuh, yakni melalui jalan raya atau jalur alternatif jika ingin menggunakan sepeda.

Baca Juga: Selamat! Penerima Kartu Prakerja Gelombang 13 Diumumkan Hari Ini, Yuk Simak Cara Ikuti Pelatihannya

Apabila menggunakan mobil atau motor, anda dapat memilih jalan raya yang searah menuju ke Lembah Harau. Jika menggunakan maps, lokasi akan mudah ditemukan.

Sementara itu, jika anda ingin bersepeda menuju lokasi, jalur alternatif yang tidak begitu padat kendaraan bisa dipilih. Patokan perjalanan dimulai dari Tugu Adipura di sekitar Pasar Ibuh, anda dapat bersepeda menyusuri area pasar hingga Tugu Labuah Basilang.

Objek Wisata Air Dikelilingi Bukit, Kapalo Banda Taram Bagai Surga Tersembunyi
Objek Wisata Air Dikelilingi Bukit, Kapalo Banda Taram Bagai Surga Tersembunyi Literasi News

Setelah itu, belok ke kiri dan meneruskan perjalanan menyusuri Jalan Rangkayo Rasuna Said, hingga tiba di tujuan. Setidaknya dibutuhkan waktu paling cepat satu jam perjalanan menuju ke Kapalo Banda Taram bila menggunakan sepeda.

Baca Juga: Daftar Harga HP Vivo di Bulan Maret 2021, Yuk Cek Harga dan Spesifikasi Sebelum Beli

Setelah membayar tiket seharga Rp20 ribu, anda dapat menikmati keindahan alam disana sepuasnya. Lelah perjalanan pun akan terbayar setibanya di lokasi.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x