Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup Hingga Akhir Januari 2021

- 24 Desember 2020, 17:18 WIB
Ilustrasi Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) menutup seluruh kegiatan wisata pendakian terhitung 28 Desember 2020 hingga 31 Januari 2021.
Ilustrasi Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) menutup seluruh kegiatan wisata pendakian terhitung 28 Desember 2020 hingga 31 Januari 2021. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) menutup seluruh kegiatan wisata pendakian terhitung 28 Desember 2020 hingga 31 Januari 2021.

Penutupan sementara untuk umum itu berlaku untuk semua jalur pendakian, yakni jalur Cibodas, jalur Gunung Putri, dan jalur Selabintana Sukabumi.

Petugas Data Evaluasi Pelaporan dan Kehumasan Balai Besar TNGGP Poppy Oktadiyani dalam keterangannya mengatakan, penutupan dilakukan dalam rangka mengantisipasi cuaca ekstrem.

Baca Juga: Semua Bantuan Tunai di Kemensos akan Dihapus? Ini Penjelasan Mensos Risma

"Seluruh kegiatan wisata pendakian ditutup sementara. Kebijakan ini sebagai upaya pemulihan ekosistem di sepanjang jalur pendakian," kata Poppy, Kamis 24 Desember 2020.

Poppy menyebutkan, penutupan memungkinkan diperpanjang sampai batas waktu yang tidak ditentukan apabila kondisi cuaca masih belum memungkinkan.

“Apabila pada tanggal 1 Februari 2021 keadaan cuaca buruk berdasarkan prakiraan BMKG, maka penutupan akan diperpanjang sampai batas waktu yang memungkinkan pendakian aman," ujarnya.

Baca Juga: BST 3,5 Juta Untuk Penerima PKH, Caranya Coba Kunjungi situs dtks.kemensos.go.id

Dengan demikian, dikatakan Poppy, apabila ada calon pendaki yang telah melakukan pembayaran melalui booking online pada 1 Februari 2020, dan terjadi penutupan, maka diminta untuk menjadwal ulang waktu pendakian.

"Untuk pendaki tetap jaga dan patuhi protokol kesehatan Covid-19," ucapnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x