Wisata ke Bandung Jangan Lewatkan, Pesona Bukit di Patahan Lembang, Tebing Keraton yang Intagramable

- 7 Februari 2021, 13:29 WIB
Panorama Alam Tebing Keraton berada di patahan Lembang, pesona bukit ini menjadi instagramable
Panorama Alam Tebing Keraton berada di patahan Lembang, pesona bukit ini menjadi instagramable /Hasbi NR/Literasi News

Literasi News - Tebing Keraton berada di ketinggian 1.200 mdpl termasuk kawasan patahan Lembang. Panorama dan pesona tebing ini menawarkan keindahan alam berupa bukit bukit yang dipenuhi deretan hutan pinus. Udara segar dan keindahan alamnya menjadikan objek wisata ini sangat disayangkan bila tak dikunjungi.

Kawasan wisata Tebing Keraton ini berada di daerah Lembang, tepatnya di Ciburial, Cimenyan, Bandung Jawa Barat dan masih termasuk dalam kawasan Taman Hutan Raya atau Tahura.

Keindahan kota bandung dan alam perbukitan sekitarnya menjadi sajian utama kawasan wisata ini. Bentang alam eksotik didukung infrastruktur wisata yang sudah bagus menjadi salah satu keunggulannya.

Panorama Alam Tebing Keraton memesona dan instagramable
Panorama Alam Tebing Keraton memesona dan instagramable Literasi News

Sebenarnya beragam kegiatan yang bisa dilakukan di sini, sehingga akan menambah pengalaman baru bagi pengunjung. Namun kebanyakan yang datang hanya sekedar menikmati udara sejuk, panorama alam yang memanjakan mata hingga berswafoto.

Baca Juga: BPBD DKI Jakarta Ingatkan Status Pintu Air Manggarai Menjadi Siaga 3, Berikut Daftar Wilayah yang Terdampak

Tebing Keraton Bandung ini menyajikan hamparan luas jalur patahan Lembang, hutan begitu lebat yang kadang diselimuti kabut tipis. Itu bisa disaksikan dari ketinggian saat berada di tebing keraton.

Pemandangan alamnya cukup menakjubkan. Hamparan hutan disekelingnya membuat pengunjung betah dan nyaman serta pastinya ingin mengabadikannya dengan berswafoto.

Panorama Alam Tebing Keraton memesona dan instagramable
Panorama Alam Tebing Keraton memesona dan instagramable Literas News

Disana terdapat beberapa tempat favorit untuk berswafoto, salah satunya adalah di bebatuan yang berada di pinggir tebing. Namun terbilang berbahaya karena harus melewati pagar pembatas terlebih dulu. Selain itu harus menunggu giliran karena banyak juga foto foto disana.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x