Chelsea Lanjutkan Trend Positif, Menang Telak atas Sheffield United

- 8 November 2020, 07:58 WIB
Tangkapan layar youtube chelsea fc
Tangkapan layar youtube chelsea fc /YouTube/

Literasi News - Lanjutan Liga Inggris pekan ke delapan, Chelsea vs Sheffield di Stamford Bridge, Minggu 8 November 2020 dini hari WIB. Dalam laga tersebut Chelsea melanjutkan performa apiknya.

Walaupun sempat tertinggal lebih dulu, The Blues bisa membalikkan keadaan hingga menang dengan skor telak 4-1. Empat gol tuan rumah masing-masing dibuat oleh Tammy Abraham, Ben Chilwell, Thiago Silva, dan Timo Werner. Sementara gol tunggal Sheffield lewat David McGoldrick.

Tim asuhan Frank Lampard yang berbelanja banyak pemain dengan total belanja senilai 220 juta pound mulai membuahkan hasil. Kini Chelsea telah mencatat empat kali kemenangan secara beruntun dari semua kompetisi.

Baca Juga: Syaiful Huda, Literasi Harus Jadi Arus Utama Dalam Pembangunan

Dilansir dari laman resmi premier league, kemenangan tersebut membawa Chelsea mendekati pemuncak klasemen Liga Premier, posisinya naik ke urutan ketiga klasemen Liga Inggris.Sementara Sheffield United tetap tak beranjak masih berada di dasar klasemen, belum pernah menang sekali pun.

Dalam laga tersebut tim tamu unggul lebih dulu lewa gol David McGoldrick pada menit ke 9. Chelsea lengah mengantisipasi umpan George Baldock diteruskan Sander Berge kepada McGoldrick sehingga bisa menaklukkan kiper Edouard Mendy.

Gol itu menjadi pertama yang bersarang di gawang Mendy di Liga Premier dan mengakhiri lima clean sheet berturut-turut. Chelsea langsung merespon ketinggalannya, bisa menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-23 melalui gol yang dicetak Tammy Abraham.

Baca Juga: Pebalap KTM Pol Espargaro kembali Raih Pole Position, Balapan akan Berlangsung Minggu malam nanti

Chelsea akhirnya bisa membalikkan kedudukan menjadi 2-1 lewat gol Ben Chilwell pada menit ke-34. Hingga babak pertama berakhir tak ada lagi gol yang tercipta, Tuan rumah unggul 2-1.

Di babak ke dua chelsea menambah keunggulan melalui gol yang dicetak Thiago Silva pada menit ke 78, sehingga mengubah skor menjadi 3-1.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x