Pebalap KTM Pol Espargaro kembali Raih Pole Position, Balapan akan Berlangsung Minggu malam nanti

- 8 November 2020, 06:21 WIB
Tangkapan Layar Youtube, Pol Espagaro raih pole position MotoGP Eropa
Tangkapan Layar Youtube, Pol Espagaro raih pole position MotoGP Eropa /YouTube/

Literasi News - Pebalap tim KTM Factory Racing Pol Espargaro menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi yang berlangsung di lintasan basah Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Sabtu 7 November malam WIB.

Dengan catatan waktu 1 menit 40,434 detik, pol berhak menempati pole position pada balapan MotoGP Eropa yang akan berlangsung Minggu 8 November 2020 malam nanti.

Ini merupakan pole position kedua kalinya dalam karier Pol, sebelummya pebalap Spanyol ini meraih posisi start terdepan pertama kalinya di Grand Prix Styria pada Agustus lalu.

Baca Juga: Everton vs MU, Tuan Rumah Takluk. Bruno Fernandes Gemilang

Catatan waktu yang dibubukan Pol mampu menggeser Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar ke posisi dua dengan selisih waktu hanya terpaut 0,041 detik.

Takaaki Nakagami kembali unjuk kecepatan, pebalap LCR Honda ini melengkapi posisi start baris terdepan dengan meraih posisi start ke tiga.

Dilansir laman resmi MotoGP, pebalap tim Esponsorama Racing Johann Zarco harus melalui kualifikasi satu (Q1) terlebih dahulu, sebelum akhirnya mengamankan posisi start ke empat sekaligus menjadikannya pebalap Ducati terdepan.

Tangkapan layar youtube
Tangkapan layar youtube
Baca Juga: Dana BOS Naik Rp100 ribu per Siswa Madrasah, Cair Dua Pekan Lagi

Pemuncak klasemen Joan Mir kali ini menempati start cukup bagus di posisi lima, diikuti Jack Miller berada di posisi ke enam.

Aleix Espargaro, Miguel Oliveira dan Franco Morbidelli menempati baris ketiga masing masing berurutan menempati posisi tujuh, delapan dan sembilan.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x