Liverpool Hancurkan Atalanta 5-0, Diogo Jota Gemilang Cetak Hattrick. Ajax vs Midjtylland 2-1

- 4 November 2020, 08:27 WIB
Liga Champions
Liga Champions /Tangkapan layar kanal Youtube/

Literasi News - Laga lanjutan Grup D Liga Champions Atalanta vs Liverpool di Stadion Atleti Azurri d'Italia, Bergamo, Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Dalam laga tersebut Liverpool menaklukan tuan rumah lima gol tanpa balas.

Diogo Jota melanjutkan penampilan gemilangnya bersama The Reds dengan mencetak tiga gol. Dengan Hattrick ini membuat Jota selalu membobol gawang lawan dalam tiga penampilan pertamanya di Liga Champions menyamai rekor Robbie Keane untuk Liverpool pada 2008.

Jota membuka keunggulan Liverpool 1-0 lewat sontekan meneruskan umpan terobosan Trent Alexander-Arnold pada menit ke-16. Jota kembali mencetak Gol pada menit ke-33, setelah mendapat umpan jauh dari Joe Gomez, tembakan keras Jota menggandakan keunggulan Liverpool menjadi 2-0. Skor bertahan hingga babak pertama selesai.

Baca Juga: Banyak Industri di Jawa Barat 'Lari' Memindahkan Investasinya ke Daerah lain

Di babak kedua, tuan rumah kembali dibobol Liverpool. Kali ini Mohamed Salah mencetak gol ketiga tim tamu pada menit ke-47, skor menjadi 3-0. Hanya berselang dua menit, gawang Atalanta kembali bergetar. Sadio Mane menambah keunggulan The Reds menjadi 4-0.

Liverpool menambah keunggulan, gol kelima disarangkan Jota pada menit ke-54. Gol tersebut menjadi gol ketiga Jota pada laga tersebut. Pada menit injury time, pemain Atalanta Zapata bisa menceploskan bola ke gawang Liverpool. Namun gol tersebut dianulir karena sudah lebih dulu offside. Hingga laga berakhir skor tak ada perubahan, 5-0 bagi kemenangan Liverpool.

Dipertandingan Grup D lainnnya, Ajax Amsterdam menang 2-1 atas tuan rumah Midtjylland di Stadion MCH Arena, Herning, Denmark, Selasa waktu setempat. Dusan Tadic tampil apik dalam laga tersebut. Kapten Ajax mengemas satu gol dan satu assist.

Baca Juga: Pasien Positif Covid 19 Bertambah 2.973 Kasus, Tambahan Kasus di Jawa Barat Kedua Terbanyak

Belum sampai satu menit pertandingan dimainkan, Antony Mateus membuka keunggulan Ajax. Pada menit ke-13, Ajax mendapat tendangan bebas tidak langsung di dalam kotak penalti, dieksekusi sempurna oleh Tadic untuk menggandakan keunggulan timnya.

Lima menit kemudian, giliran Midjtylland mencetak gol lewat sepakan kaki kiri Anders Dreyer sehingga memperkecil ketertinggalan 1-2. Hingga akhir pertandingan skor tak berubah, 2-1 untuk kemenangan Ajax.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: uefa.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah