Everton vs MU, Tuan Rumah Takluk. Bruno Fernandes Gemilang

- 7 November 2020, 23:09 WIB
Everton vs MU
Everton vs MU /Youtube/

Literasi News - Manchester United berhasil menaklukan tuan rumah Everton dalam laga pekan kedelapan Liga Inggris pada Sabtu malam WIB. Laga antara Everton vs MU berlangsung di Stadion Goodison Park, berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Red Devils.

Dalam laga tersebut, MU sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Bernard. Namun bisa membalikkan keadaan berkat permainan gemilamg gelandang asal Portugal Bruno Fernandes. Dia mencetak dua gol dan membuat satu assist untuk gol penutup yang disarangkan Edinson Cavani.

Dilansir dari laman resmi Liga Inggris, kemenangan MU tersebut mengakhiri tren buruk tanpa menang dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi. Hasil itu sekaligus membawa MU naik ke urutan ke-13 klasemen sementara dengan raihan 10 poin.

Baca Juga: Dana BOS Naik Rp100 ribu per Siswa Madrasah, Cair Dua Pekan Lagi

Sementara Everton yang mengawali laga pada awal musim dengan baik dan sempat beberapa pekan memimpin klasemen, kini meredup. Dalam tiga pertandingan terakhirnya mengalami kekalahan beruntun.

Everton vs MU
Everton vs MU
Saat menjamu MU, Everton tak diperkuat Richarlison yang terkena sanksi larangan bertanding buntut kartu merah di Derby Merseyside.

Diawal babak pertama, awalnya lini serang Everton cukup menjanjikan. Everton unggul lebih dulu melalui Bernard pada menit ke-19, skor menjadi 1-0. Namun tak lama, Fernandes menyamakan kedudukan hanya selang enam menit. Skor menjadi 1-1.

Baca Juga: Gunung Merapi Siaga, BPBD Magelang Evakuasi 607 Warga Kelompok Rentan ke Tempat Pengungsian

Everton hampir menambah gol, tetapi tembakan Lucas Digne membentur tiang. Sebaliknya tuan rumah malah kebobolan lagi. Fernandes mencetak gol kedua pada menit ke-32. MU membalikkan keadaan unggul 2-1.

MU terus menekan tuan rumah dan membuahkan hasil. Pada menit kelima injury time, Cavani mencetak gol perdananya bersama Setan Merah meneruskan umpan Fernandes. Gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan MU, hingga pertandingan usai skor tetap 3-1.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah