City Ambil Alih Puncak Klasemen Liga Inggris. Arsenal Berhasil Revans, West Ham Tembus Empat Besar

- 27 Januari 2021, 11:14 WIB
Liga Inggris Pekan ke 20, Manchester City kembali ambil alih puncak klasemen. Arsenal Berhasil Revans, West Ham Menembus empat besar
Liga Inggris Pekan ke 20, Manchester City kembali ambil alih puncak klasemen. Arsenal Berhasil Revans, West Ham Menembus empat besar /Dok. Literasi News/Olah Digital Hasbi NR

Literasi News - Liga Inggris pekan ke 20 telah bergulir dan empat pertandingan telah dimainkan. Hasil pertandingan Rabu 27 Januari 2021 dini hari WIB, Manchester City kembali memimpin klasemen sementara Liga Inggris.

City mengambil alih puncak klasemen Liga Inggris setelah menang telak lima gol tanpa balas. City menghabisi tuan rumah, West Bromwich Albion 5-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion The Hawthorns.

Pada laga tersebut Gelandang Ilkay Gundogan menyumbangkan dua gol untuk kemenangan City. Sedangkan tiga gol lainnya masing masing dibuat Joao Cancelo, Riyad Mahrez dan Raheem Sterling.

Baca Juga: AC Milan Keok. Inilah Deskripsi Ibra yang Jadi Biang Kerok Kekalahan Berikut Statistik Pertandingannya

Tambahan tiga poin hasil kemenangan tersebut kini City mengoleksi 41 poin. City mengambil alih posisi puncak dari rival sekotanya Manchester United 40 poin. Namun MU baru akan bermain Kamis dini hari.

Sedangkan West Brom telah menelan lima kekalahan beruntun di kandangnya, kini tertahan di urutan ke-19 klasemen dengan 11 poin.

Dikutip Literasinews dari laman resmi Liga Inggris, pada pertandingan lainnya, Arsenal berhasil revans atas Southampton. Dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Rabu dini hari WIB, Arsenal menang 3-1 atas Southampton.

Baca Juga: Dampak Pandemi, Sarbumusi NU Jabar: Pemerintah Baiknya Beri Bantuan Produktif untuk Buruh

Kemenangan tersebut menjadi pembalasan atas kekalahan yang dialami The Gunners. Tiga hari sebelumnya, Arsenal menderita kekalahan sekaligus disingkirkan Southampton dari Piala FA pada putaran keempat.

Dalam Liga Inggris, Arsenal sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Stuart Armstrong. Kemudian Arsenal mampu bangkit dan membalas tiga gol melalui Nicolas Pepe, Bukayo Saka dan Alexandre Lacazette.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x