Jadwal Balapan MotoGP 2021 Resmi Dirilis. Berikut Ini Waktu dan Tempat 19 Seri GP Digelar

- 26 Januari 2021, 09:52 WIB
Kalender MotoGP 2021 resmi dirilis akan digelar 19 Seri Balapan di sejumlah negara
Kalender MotoGP 2021 resmi dirilis akan digelar 19 Seri Balapan di sejumlah negara /Olah Digital Hasbi NR/Literasi News

Literasi News - FIM, IRTA dan Dorna Sports resmi merilis kalender provisional gelaran MotoGP 2021 pada Jumat pekan lalu. Selama satu tahun 2021 akan berlangsung 19 Seri Balapan MotoGP di sejumlah negara.

Balapan MotoGP 2021 akan diawali dengan dua seri pembuka yang akan berlangsung di Qatar. Sementara sirkuit Mandalika, Indonesia masuk dalam daftar sirkuit cadangan.

Dikutip Literasinews dari laman resmi MotoGP,
Grand Prix Qatar akan membuka seri balapan musim baru tahun ini pada 28 Maret mendatang di Sirkuit Losail. Kemudian dilanjutkan dengan MotoGP 2021 Doha pada 4 April di sirkuit yang sama.

Baca Juga: Inilah Profil Lengkap Thomas Tuchel yang Dikabarkan Mengganti Frank Lampard di Posisi Pelatih Chelsea

Qatar, pada tahun kemarin melewatkan jadwal balapan karena pandemi. Tahun ini selain menjadi pembuka MotoGP 2021, di Qatar juga akan menjadi arena tes pramusim. Hal itu menyusul rencana tes pramusim di Sirkuit Sepang Malaysia batal digelar karena lockdown Covid-19.

Setelah dua seri pembuka di Qatar, tim dan pebalap MotoGP 2021 menuju ke Portugal untuk mengawali tur Eropa. Diawali Sirkuit Algarve yang siap menggelar Grand Prix Portugal pada 18 April 2021 menjadi ajang balapan seri ketiga di kalender MotoGP tahun ini.

Sirkuit Jerez-Angel Nieto di Spanyol sesuai rencana akan menggelar Grand Prix Spanyol pada 2 Mei. Setelah Jerez, tur Eropa berlanjut ke Prancis, Italia, Catalunya, Jerman, Belanda, Finlandia, Austria, Inggris, Aragon, dan San Marino.

Baca Juga: Cek Penerima Bantuan BPNT yang Akan Disalurkan dari Januari Hingga Desember 2021

Kemudian pada Oktober, tim dan pebalap akan meninggalkan Eropa dan menuju Asia untuk menjadi tur Asia. MotoGP 2021 di Asia akan dimulai di Jepang dan berakhir di Malaysia.

Valencia, seperti tahun tahun sebelumnya akan menjadi tuan rumah seri penutup. MotoGP 2021 di Valencia dijadwalkan akan berlangsung pada 14 November mendatang.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x