Inilah Profil Lengkap Thomas Tuchel yang Dikabarkan Mengganti Frank Lampard di Posisi Pelatih Chelsea

- 26 Januari 2021, 08:40 WIB
Eks manajer PSG, Thomas Tuchel yang santer dikabarkan bakal mengganti posisi Frank Lampard di klub Chelsea.
Eks manajer PSG, Thomas Tuchel yang santer dikabarkan bakal mengganti posisi Frank Lampard di klub Chelsea. /Situs resmi PSG/ en.psg.fr

 

Literasi News - Seusai pemecatan Frank Lampard dari posisi pelatih Chelsea muncul nama Thomas Tuchel yang diisukan akan menggantikan dirinya. Siapakah dia?

Nama Thomas Tuchel mencuat dalam beberapa tahun terakhir terutama setelah dia berhasil mengantarkan Borussia Dortmund sebagai juara DFB-Pokal pada tahun 2017 yang lalu.

Dikutip dari laman Wikipedia, namun pada tahun itu pula dia harus berpisah dengan Dortmund setelah hanya melatih selama dua tahun lebih sedikit.

Kemudian dia ditunjuk sebagai manajer Paris Saint-Germain pada tahun 2018. Selama menukangi Les Parisiens, Tuchel berhasil meraih dua trofi Ligeu 1 termasuk empat raihan juara atau quadruple domestik di tahun keduanya sebelum akhirnya dipecat pada tahun 2020 kemarin.

Baca Juga: Cek Penerima Bantuan BPNT yang Akan Disalurkan dari Januari Hingga Desember 2021

Di atas lapangan, Tuchel dikenal sebagai pelatih yang mengusung skema menyerang secara eksplosif. Dia juga senang mengorbitkan pemain-pemain muda sebagai penggawa kesebelasan yang ditukanginya.

Sebelum menjadi pelatih, Tuchel sempat berkarier sebagai pesepak bola pada era akhir tahun 1980-an sampai tahun 1998. Perjalanan kariernya sebagai pemain berakhir setelah dia mengalami cedera lutut yang parah.

Pria kelahiran Krumbach, 23 Agustus 1973 yang lalu itu kemudian memulai karier sebagai pelatih pada tahun 2000 dengan menangani klub VfB Stuttgart junior selama lima tahun.

Baca Juga: Macam- macam Mandi Sunnah, Dalam Kitab Fathul Qorib

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x