RB Liepzip Melaju ke 16 Besar, MU Turun Kasta. PSG vs Basaksehir Ditunda

- 9 Desember 2020, 06:16 WIB
Logo Liga Champions
Logo Liga Champions /Tangkapan layar kanal Youtube/

Literasi News - Hasil pertandingan Liga Champions yang berlangsung Rabu 9 Desember 2020 dini hari, di Grup H, RB Leipzig vs Manchester United dan PSG menjamu Istanbul Basaksehir.

Duel Leipzig vs MU dii Red Bull Arena, tuan rumah berhasil mengalahkan tim tamu. Hasil tersebut membuat MU tersingkir dari Liga Champions musim ini, setelah menelan kekalahan dari RB Leipzig. Setan merah menyerah 2-3 atas Leipzig.

Di babak pertama, tim tuan rumah unggul 2-0. Kedua gol Leipzig dicetak J. Tesende menit 2 dan Amadou Haidara menit 13. Di babak kedua, Leipzig menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui gol yang dicetak J. Kluivert menit 69.

Baca Juga: Sehari Jelang Pencoblosan, 4.968 TPS di Kabupaten Cianjur Serentak Disemprot Disinfektan

MU berusaha mengejar dan bisa mencetak dua gol lewat tendangan penalti Bruno Fernandes menit 80 dan gol yang dicetak Paul Pogba menit 82. Setelah itu tak ada gol yang terciptam Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Leipzig.

Dengan hasil tersebut, Leipzig memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champion. Sementara itu, MU tersingkir dari Liga Champiom dan turun kasta ke Liga Europa.

Sementara pada laga grup H lainnya, dilaporkan Paris Saint-Germain dan Istanbul Basaksehir mogok bertanding. Dari laporan hal itu terjadi menyusul sikap rasis wasit keempat terhadap asisten pelatih Basaksehir.

Baca Juga: Begini Cara Cek Penerima Subsidi Upah Guru Madrasah dan PAI non PNS

PSG menjamu Istanbul Basaksehir di Parc des Princes pada putaran terakhir Grup H Liga Champions, Rabu dini hari WIB. Saat pertandingan baru berjalan 15 menit, wasit mengeluarkan mengkartu merah bagi asisten pelatih Basaksehir Pierre Webo karena protes.

Namun disebutkan ada ucapan wasit keempat yang tidak berkenang di hati Webo. Keduanya sempat bersitegang dan situasi memanas. Pemain Istanbul memutuskan tidak melanjutkan pertandingan. Sikap ini diikuti oleh para pemain PSG.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x