Liverpool Pesta Gol. Tottenham Hotspur Menangi Derby London, Taklukan Arsenal

- 7 Desember 2020, 07:47 WIB
Liga Inggris
Liga Inggris /Tangkapan layar/YouTube

Literasi News - Lanjutan Liga Inggris pekan ke 11, Liverpool menjamu Wolves di Anfield, Senin 7 Desember 2020 dini hari WIB. Dalam laga tersebut Liverpool pesta gol, menyarangkan empat gol tanpa balas ke gawang tamunya.

Kemenangan the Reds 4-0 atas Wolverhampton Wanderers membawanya kembali naik ke posisi dua klasemen. Liverpool menempel ketat pemuncak klasemen, Tottenham Hotspur. Kedua tim mengoleksi poin sama yaitu 24, tetapi Tottenham memiliiki keunggulan selisih gol.

Di babak pertama, Liverpool unggul 1-0 di babak pertama. Gol pembuka dicetak Mohamed Salah menit ke 24. Gol berawal dari blunder Conor Coady, gagal mengantisipasi umpan Jordan Henderson. Bola malah jatuh ke hadapan Mohamed Salah dan berhasil di konversi menjadi gol. Hingga babak pertama berakhir skor bertahan 1-0.

Baca Juga: Kasus Covid 19 di Jabar Meningkat Drastis, Berikut Angka Detilnya

Di babak kedua, Liverpool menggandakan keunggulan 2-0 pada menit ke-58. Tembakan melengkung Georginio Wijnaldum bersarang di pojok kanan atas gawang lawannya. Kemudian Liverpool menambah keunggulan 3-0 melalui sundulan Joel Matip pada menit ke-67.

Pada menit ke-78, Liverpool memperbesar keunggulan menjadi 4-0. Alexander-Arnold mengirimkan umpan silang ke arah Mane, bola berusaha dihentikan oleh Nelson Semedo tetapi berakhir menjadi gol bunuh diri.

Skor 4-0 bertahan hingga bubaran. Hasil tersebut menandai keberhasilan kiper muda Caoimhin Kelleher membayar lunas kepercayaan dari Juergen Klopp untuk mengawal gawang Liverpool tanpa kebobolan.

Baca Juga: Sudah Tiba di Indonesa, Ternyata Vaksin Covid-19 Tidak Bisa Langsung Digunakan

Hasil itu membuat Liverpool kembali naik ke posisi kedua klasemen untuk menempel ketat Tottenham Hotspur yang sama-sama mengoleksi 24 poin tetapi punya keunggulan selisih gol.

Sedangkan Wolverhampton dengan 17 poin tertahan pada urutan ke-10. Demikian dilansir Literasinews dari laman resmi Liga Inggris.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: premierleague


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah