Sengit, Bayern Munich vs RB Leipzig Berakhir Imbang. Frankfurt vs Dortmund Berbagi Poin

- 6 Desember 2020, 05:57 WIB
Logo Bundesliga
Logo Bundesliga /

Literasi News - Laga bigmatch yang mempertemukan Bayern Munich vs RB Leipzig berlangsung di Allianz Arena, Minggu 6 Desember 2020 dini hari WIB, berlangsung sengit. Dalam duel tersebut kedua tim harus puas berbagi poin, laga tuntas dengan skor imbang 3-3.

Pada laga lanjutan Bundesliga tersebut Bayern kebobolan lebih dulu. Leipzig berhasil memimpin lewat gol Christopher Nkunku di menit ke-19. Gol ini tercipta berkat umpan Emil Forsberg dan Nkunku bisa memperdaya Manuel Neuer keluar dari gawangnya terlalu jauh.

Bayern baru bisa menyamakan skor 1-1 pada menit ke-30 lewat gol Jamal Musiala, memanfaatkan umpan Kingsley Coman. Empat menit berselang Bayern menambah keunggulan lewat Thomas Mueller, sehingga Die Roten berbalik memimpin 2-1 lewat assist Coman.

Baca Juga: Kabar Gembira Nih Buat Ibu-ibu, Belanja Sayuran dan Bumbu Dapurnya Lewat Aplikasi Pasar Pintar Aja

Keunggulan tersebut tak bertahan lama. Justin Kluivert merobek gawang Neuer meneruskan umpan Amadou Haidara. Skor pun menjadi 2-2 dan bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Leipzig kembali unggul saat laga baru berjalan tiga menit. Emil Forsberg yang mencatatkan namanya di papan skor, Leipzig memimpin 3-2.

Bayern selamat dari kekalahan di laga tersebut berkat gol kedua Thomas Mueller pada menit ke-75, skor menjadi 3-3. Hingga pertandingan berakhir, skor tak berubah kedua tim berbagi poin.

Baca Juga: Aa Gym Mau Jadi Relawan Pertama yang Divaksin Covid-19, Asalkan Bersertifikat Halal

Hasil pertandingan tersebut tak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Bayern tetap berada di puncak klasemen dengan 23 poin dan Leipzig di urutan kedua dengan 21 poin.

Sementara itu hal sama juga dialami Borussia Dortmund. Pertandingan Frankfurt vs Dortmund berlangsung di Deutsche Bank Park, Sabtu malam WIB. Dortmund harus puas pulang dengan satu poin dari markas Eintracht Frankfurt setelah menuntaskan laga dengan skor 1-1.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x